MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi A8 Benahi DIri untuk Hadapi BMW 7 dan Mercedes S

DEC 28, 2016@19:00 WIB | 438 Views

Meskipun dapat bersaing dengan Jaguar XJ, Maserati Quattroporte, dan Lexus LS, Audi A8 masih belum dapat mendekati penjualan yang diraih oleh BMW 7 Series maupun Mercedes- Benz S-Class.

Salah satu alasannya adalah umur A8 generasi sekarang yang terbilang sudah cukup tua dibandingkan pesaing dengan sesama pabrikan Jerman. Untuk menghadapi hal tersebut, pabrikan yang bermarkas di Ingolstadt siap untuk memperkenalkan all-new model dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan carscoops, Audi sedang menguji A8 pada cuaca dingin di daerah Swedia. Diperkirakan Audi A8 generasi keempat mengambil bahasa desain milik Prologue.

A8 akan menggunakan platform MLB Evo yang digunakan pada Q7, Bentley Bentayga, dan model baru lainnya dari VW Group. Platform baru tersebut dapat memangkas bobot cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain memangkas bobot secara signifikan, berkat MLB Evo, Audi A8 bisa saja dilengkapi powertrain alternative seperti plug-in hybrid. Untuk pilihan mesin konvensional, A8 diperkirakan dilengkapi dengan mesin V6, V8, dan W12 bensin, serta beberapa pilihan diesel.

Untuk performa tingginya, S8 performance akan bertenaga lebih dari 600 hp untuk melawan Mercedes-AMG S63 dan BMW M760i.[aag/timBX]

Tags :

#
audi a8,
#
audi