MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Vantage GT8 Ditantang Balap Bathurst 12 Hours

FEB 06, 2017@10:30 WIB | 107 Views

Bathrust 12 Hours sebuah ajang balap bergengsi dengan menyajikan track gunung Panorama. Kali ini tim Aston Martin R- Motorsport dengan mobilnya Vantage GT8 ditandemkan dengan driver Darren Turner. Tahun lalu kompetisi ini berlangsung di Nurburgring 24 hours di Jerman.

Sebelumnya tim R-Motorsport telah memiliki driver Florian Kamelger dan Markus Lungstrass yang terdaftar, namun kehadiran Darren untuk melengkapi line-up. Darren bahagia dengan undangan tersebut, “Saya bergabung R Motorsport melengkapi dua pebalap Florian dan Marcus untuk pertama kalinya. Aku suka mengemudi di Nordschleife,  jadi bayangan saya akan memiliki waktu yang tepat saat lomba di Bathurst."

Rencananya, mobil Vantage GT8  menjadi mobil kedua tim R-Motorsport ,  tim pertama dengan Aston Martin V8 Vantage GT4, dikemudikan oleh Andreas Baenziger (CH), Jan Struve (DN) dan Peter Leemhuis (AU) di kelas GT4.

”Akhirnya aku berhasil sampai ke sirkuit balap yang paling menarik di dunia. Dengan Aston Martin Vantage GT 8 pernah kukebut di Nurburgring 24 hours.  Namun, Sirkuit Mount Panorama ini cukup menantang ketika dari atas gunung. Setiap kali berbicara dengan pebalap lain tentang Bathurst 12 Hour, mata mereka melotot seolah ingin ikut merasakan tantangan sirkuit.”

Balapan Bathrust 12 Hour ini akan diramaikan dengan  tim lokal Miedecke Motorsport, dengan mobil mereka Aston Martin V12 Vantage GT3. 

Trio Australia yang akan turun antara lain George Miedecke, Ashley Walsh dan Tony Bates, diharapkan untuk menjadi antara pebalap terdepan di even bergensi ini. Bathurst 12 Jam dimulai pukul 18.30 GMT pada Sabtu 4 Februari. [Ahs/TimBx]