MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Racing Sabet Gelar Juara Dunia WEC

NOV 22, 2017@16:02 WIB | 182 Views

Aston Martin Racing merebut gelar 'pembalap dan gelar tim’ GTE Am di babak final balap ketahanan 2017 FIA World Endurance Championship di Bahrain, akhir pekan kemarin. Mengakhiri musim yang menakjubkan termasuk tujuh posisi pole dan empat kemenangan untuk kru pebalap # 98 Aston Martin V8 Vantage GTE, Paul Dalla Lana, Mathias Lauda dan Pedro Lamy yang membanggakan dalam seri terakhir yang dihelat di Sirkuit Internasional Bahrain.

Setelah memulai dari posisi pole, Aston V8 Vantage GT7 bernomor 98 itu memberikan tontonan yang menegangkan untuk meraih kemenangan yang paling menarik musim ini di Bapco 6 Hours of Bahrain, sehingga mewujudkan hasil impian bagi semua personil di tim dan yang bekerja di pabrik Inggris.

Setelah tampil di puncak dalam pertempuran sengit dengan saingan utama mereka di babak pertama, Lauda berganti kemudi dengan Dalla Lana yang mengemudi dengan baik pada babak kedua kedua untuk memastikan mobil finish terbaik. Aston Martin Racing dan Lamy menggiring mobil untuk memastikan keunggulan di depan dalam dua babak yang dijalani berikutnya.

Paul Howarth, Kepala Tim Aston Martin Racing mengatakan, "Cara yang brilian untuk menjadi juara dunia sebagai sebuah tim. Setelah mendapatkan gelar FIA GTE Pro, kami telah memenangkan gelar GTE Am untuk Aston Martin Racing. Tujuh pole, empat kemenangan, termasuk kemenangan kelas Am dan GTE Pro di Le Mans dan Meksiko.

Ini adalah pencapaian yang terhormat bagi seluruh tim dan semua orang yang terlibat dalam Aston Martin Racing. Semua mitra, Dunlop, semua orang yang bekerja di Gaydon, memenangkan kejuaraan dunia tidak mudah. Ini adalah momen yang sangat bagus bagi orang-orang yang sudah mendukung tim termasuk Paul Dalla Lana dan ini momen besar pula bagi Pedro dan Mathias.

V8 Vantage GTE telah berdiri dalam gaya. Dia adalah pemenang Le Mans, pemenang kejuaraan dunia untuk tahun kedua berturut-turut. Tak salah mobil bila mobil ini menyandang gelar salah satu mobil terhebat di balapan GT dan menjadi generasi mobil balap berikutnya yang sulit dikalahkan." [bil/timBX]

Tags :

#
aston martin racing,
#
aston martin,
#
blackauto,
#
autonews