MENU
icon label
image label
blacklogo

Armada Pemadam Kebakaran di London Menggunakan Mobil Listrik

SEP 07, 2016@11:30 WIB | 421 Views

Di Indonesia, layanan pemadam kebakaran dan keselamatan sering kita lihat menggunakan kendaraan konvensional untuk operasional. Berbeda dengan negara berkembang seperti Inggris, tepatnya di Wilayah London Raya, baru baru ini meresmikan layanan pemadam kebakaran dengan menggunakan mobil tenaga listrik.

Perusahaan London Fire Brigade (LFB) telah menerima 52 mobil BMW i3 sebagai armada dinas. Tujuan, LFB memilih kendaraan tersebut dikarenakan mobil bertenaga listrik dapat mengurangi emisi karbon di jalanan.

Semua armada BMW i3 ini telah dilengkapi dengan beberapa perangkat tambahan di ekterior seperti lampu biru dan sirine. Sedangkan bodinya diberi warna kuning dan merah lengkap dengan logo LFB.

Soal kecepatan, mobil ini dapat melaju hingga kecepatan tertinggi 90 mil perjam atau 145 kilometer per-jam. Yang lebih menarik, mobil dapat melesat dari posisi diam sampai 80 kpj dengan mudah, bahkan bisa mengalahkan mobil Vauxhall Astras bermesin diesel.

London Fire Commisaris, Ron Dobson, mengatakan, 

"Petugas dapat melaju dengan kecepatan tertinggi jika ada kebakaran di Kota London. Jadi itu sangat penting untuk keselamatan kota ini. Dan saya bangga bahwa Brigade memimpin pindah dari diesel ke kendaraan listrik, yang akan membuat perbedaan besar untuk kualitas udara di London.

"Kami harus merayakan hal ini, kerena mobil listrik itu sangat penting untuk generasi mendatang. Ini merupakan hal yang istimewa dimana brigade pertama kali menggunakan armada pemadam kebakaran dengan kendaraan listrik," katanya.

LFB bukanlah layanan pertama kali yang menggunakan mobil listrik khususnya BMW 13. Awal tahun ini, Departemen Kepolisian Los Angeles telah memesan 100 unit sebagai mobil dinas. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
mobil listrik,
#
mobil tenaga listrik,
#
bmw i3