MENU
icon label
image label
blacklogo

Ares Bikin 'X-Raid' Versi Modifikasi Dari G-Wagen

OCT 28, 2017@13:00 WIB | 491 Views

Para builder sekarang telah melangkah lebih jauh dari sekedar memodifikasi mobil saja. Benar, ada saatnya Anda bisa memilih sendiri sasis dari suatu pabrikan, dan kemudian meminta coachbuilder pilihan Anda untuk membentuk bodi yang sesuai dengan selera pribadi.

Sekarang sedikit beda. Para builder tak tanggung berinvestasi lebih jauh. Contohnya, mantan bos Lotus, Dany Bahar, dan usaha barunya, Ares Design. Baru saja mengumumkan kalau mereka membangun sebuah pabrik baru berukuran 18.000 meter persegi terletak tepat di jantung lembah supercar di Modena, Italia. Yap, Modena.

Tujuan? Memberikan layanan coachbuilding modern. Yang pertama dari model baru perusahaan ini adalah G-Wagen yang dimodifikasi ini, berjuluk Ares 'X-Raid'. Dia dibangun pada Mercedes-AMG G63, dan dilengkapi dengan bodi yang terbuat dari karbon, bersama dengan aluminium, untuk memangkas sejumlah besar bobot G63 biasa. Cuma sedikit kok, 200 kg.

Di bawahnya terdapat mesin V8 5.5 liter yang menghasilkan 750 bhp, dan kecepatan tertinggi 250 kpj. Di dalam, X-Raid mendapat kemudi sport custom, dan sebuah "kokpit yang benar-benar baru" dikatakan untuk memberikan nuansa G yang dimodifikasi ini dengan "state of the art contemporary design", unsur-unsurnya meliputi nappa leather dan jok VIP di belakang. Mewah.

Yang tentu saja, membawa kita kembali kepada tujuan Ares dibuat. "X-Raid dan Mulsanne Coupe adalah contoh dari apa yang bisa ditawarkan oleh Ares Design," mereka menjelaskan, "Mobil edisi terbatas, yang dibuat secara khusus oleh coachbuilt modern bersama klien menawarkan gaya baru untuk memanjakan pelanggan. "

Ares mengatakan bahwa kami mengambil alih kepemilikan pabrik Modena pada tahun 2016, saat pesanan pertama untuk X-Raid diterima. Seperti yang disebutkan, X-Raid akan diikuti oleh Mulsanne Coupe, dan akan ada rencana model lengkap lainnya yang akan diungkapkan awal tahun depan. Sepertinya akan ada mobil individual, proyek one-off dan masih banyak lagi.

"Ambisi kami di ARES Design adalah memberikan penawaran unik bagi penggemar mobil," jelas bos Ares, Dany Bahar. "Perpaduan antara ketrampilan, pelayanan dan teknologi melalui jaringan pengrajin yang bekerja di bawah satu atap dengan tim desain dan teknologi kita sendiri. Markas ARES yang baru akan menggarisbawahi ambisi tersebut karena menggabungkan prinsip-prinsip builder abad ke-20, yang didefinisikan oleh perusahaan seperti Pininfarina dan Zagato, dengan teknologi mutakhir seperti 3-D printing, 3-D milling dan alat press serat karbon.

"Saya senang untuk mengatakan bahwa banyak pemasok terpercaya kami dan sejumlah engineer mobil Italia berpengalaman dari wilayah ini telah bergabung dengan kami untuk bab selanjutnya," tambahnya. Salah satu 'engineer mobil Italia' itu tidak lain adalah mantan kepala Litbang Pagani, Andrea Galletti. "Bagi saya, sebagai penggemar mobil," Bahar menambahkan, "itu benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan." [bil/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews