MENU
icon label
image label
blacklogo

Aprilia Ungkapkan Motor Baru Untuk MotoGP 2019

FEB 27, 2019@09:26 WIB | 1,153 Views

Aprilia menjadi pabrikan MotoGP keenam dan terakhir yang mengungkapkan tunggangannya untuk musim 2019.

Pabrikan yang berbasis di Noale tersebut menampilkan warna baru di Qatar menjelang uji coba pra-musim kedua dan terakhir di trek Losail, yang dimulai pada hari Sabtu dan berlangsung hingga Senin.

Alih-alih mengusung desain putih, merah dan hijau seperti yang diberlakukan pada tahun 2018, RS-GP sebagian besar berwarna hitam untuk musim baru, dengan highlight merah, hijau dan kuning.

Aprilia telah membuat beberapa perubahan penting karena tampaknya akan pulih dari apa yang terjadi di musim 2018 yang mengecewakan, terutama mempekerjakan mantan pembalap Ducati dan Suzuki Andrea Iannone untuk menjadi mitra Aleix Espargaro.

Nama yang terakhir tampaknya menunjukkan hasil yang memuaskan di Sepang awal bulan ini, dengan menjadi yang tercepat ketujuh, tepat di bawah delapan persepuluh dari kecepatan.

Sementara itu Iannone masih absen di hari terakhir di Malaysia ketika ia pulih dari infeksi mulut, dan tempatnya diambil oleh pembalap uji coba baru, Bradley Smith.

Di Qatar, Smith kembali diatur untuk bergabung dengan dua pembalap Aprilia saat ia bersiap untuk tampil sebagai wildcard pertamanya tahun ini pada 10 Maret.

Pembalap asal Inggris itu diatur untuk membuat empat penampilan sebagai wildcard lebih lanjut pada tahun 2019, di samping komitmen MotoE dengan skuad SIC.

Mantan pembalap Formula 1 Ferrari Massimo Rivola telah diangkat sebagai CEO baru Aprilia Racing, yang memungkinkan ketua tim sebelumnya (Romano Albesiano) untuk lebih fokus pada aspek teknis dari perannya di tahun 2019.

Espargaro memiliki kepala kru baru untuk 2019 yaitu Antonio Jimenez, sementara Iannone sedang menjalin kemitraan baru dengan Fabrizio Cecchini tahun ini.

Espargaro mengatakan juga tentang rasa optimisnya dengan Aprilia musim ini, dimana beberapa perubahan dari sisi mesin dianggap mampu meningkatkan pencapaian disbanding musim lalu.

“Tentu saja saya percaya bahwa motor baru ini punya kemampuan lebih baik dari sebelumnya, dengan kru baru dan juga pimpinan baru yang memiliki pengalaman penting. Jadi tujuan musim baru adalah mencapai dua atau tiga tingkat dari tahun lalu, kita akan lihat,” pungkas Espargaro.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
aprilia,
#
motogp,
#
motor baru aprilia