MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Jalin Kerjasama Dengan Hyundai Bikin Mobil Listrik?

JAN 11, 2021@14:45 WIB | 211 Views

Apple memang punya niat besar untuk membuat sebuah mobil listrik terkoneksi sendiri. Meskipun niatan tersebut ada, Apple sendiri belum memiliki pengalaman dalam membuat sebuah mobil listrik, meskipun teknologi AI [artificial intelligence] sudah mumpuni. Akhirnya, perusahaan berlogo apel setengah ini menjalankan kemitraan dengan perusahaan otomotif yang ahli dalam membuat mobil listrik, Hyundai.

Dilansir dari media berita Korea, IT News, Hyundai Motor Group dan Apple tengah menjajaki nota kesepahaman atau perjanjian kemitraan, yang pada akhirnya akan disahkan di Maret 2021. Lanjutnya, ketika perjanjian kerjasama ini berhasil, maka target kedua perusahaan raksasa ini akan mulai memproduksi mobil listrik sekitar tahun 2024 dan akan merakit mobil listrik tersebut di Amerika Serikat.

Meskipun berita tersebut sudah bocor, nyatanya dari Apple Inc. sendiri masih tetap bungkam. Lain dari Apple, Hyundai sendiri tidak ragu membenarkan kabar tersebut. Hyundai sendiri pernah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai proyek mereka itu dan menyebutkan Apple dalam proyek tersebut. tetapi, Hyundai sendiri langsung mengoreksi pernyataan tersebut dan menghapus keterlibatan Apple. Tapi, rahasia tersebut sudah terbuka dan menjadi rahasia umum.

Kemudian, merujuk pada jadwal produksi 2024 pastinya dilakukan lebih awal dari yang diharapkan. Sebelum berita ini turun, Apple tahun lalu mengatakan ingin membuat mobil listrik dalam kurun waktu 5-7 tahun mendatang. Dengan bocornya pernyataan Ini karena laporan sebelumnya mengklaim bahwa upaya mobil listrik Apple, maka produksinya lebih cepat. Kita tunggu saja ya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
apple,
#
mobil listrik