MENU
icon label
image label
blacklogo

Apa itu Honda Sensing Safety Suite?

MAY 22, 2018@20:30 WIB | 125 Views

Semua pabrikan otomotif di dunia selalu berinovasi dalam menghadirkan kendaraan terbaru beserta fitur yang lebih canggih. Salah satunya adalah mengenai teknologi yang baru. Dari teknologi canggih, kendaraan yang diproduksi diharapkan dapat membuat kendaraan lebih efisien dan aman, dan hal itu menjadi salah satu fitur yang paling menarik di pasar saat ini. 

(Honda terus membuat inovasi untuk kendaraannya dari segi teknologi keamanan dan kenyamanan)

Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, juga tidak kalah dalam melahirkan serangkaian teknologi canggih di dalam “tubuh” Honda yang baru. Teknologi ini dapat membuat perjalanan juga lebih menyenangkan bagi pengemudi dan penumpang dari sudut pandang hiburan, dan juga dari segi keamanan. Dengan serangkaian fitur keamanan yang tersedia, Honda membuat fitur “Honda Sensing Safety Suite”, yang dapat membuat pengemudi tetap waspada terhadap lingkungan dan menerima peringatan ketika bahaya sudah dekat.

(Pada akhirnya Honda membuat Honda Sensin Safety Suite)

Dilansir dari blue mountain honda, Honda Sensing mencakup sejumlah teknologi driver assistance, beberapa di antaranya telah tersedia di teknologi sebelumnya hingga kendaraan terbaru di jajaran Honda. Menurut Honda, teknologi keamanan ini dirancang untuk memperluas kesadaran situasional pengemudi agar terjaga dari potensi bahaya di jalan, termasuk kendaraan lain, hambatan di jalan dan bahkan pejalan kaki, sehingga mengurangi kemungkinan dari tabrakan.

Honda Sensing suite mencakup berbagai teknologi keamanan aktif, beberapa di antaranya merupakan standar dan yang lainnya ditambahkan melalui peningkatan tipe kendaraam atau penambahan paket, seperti : Lane Watch display, Indikator Blind Spot, Kamera 360 derajat, Collision Mitigation Braking System, Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Sistem Lane Keeping Assist, Rear Cross Traffic Monitor, Adaptive Cruise Control, dan Road Departure Mitigation system.

(Fitur keamanan ini memiliki beberapa macam keamanan untuk menghindari pengemudi dari kecelakaan)

Salah satu teknologi baru untuk Honda baru adalah Lane Departure Warning, merupakan fitur yang telah disematkan dalam Acura RDX 2019. Sistem ini menggunakan kamera yang dipasang di antara kaca spion dan kaca depan untuk mendeteksi marka jalan. Saat pengemudi mendekati jalur lajur tanpa lampu sein, torsi kemudi akan berkurang otomatis dan menimbulkan getaran sehingga membuat pengemudi sadar.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
honda sensing