MENU
icon label
image label
blacklogo

Anubis CruiserCross, Motor Listrik Off-Road Adventure Buatan Indonesia Yang Punya Output 46 hp!

AUG 09, 2022@13:00 WIB | 175 Views

Industri kendaraan listrik Indonesia saat ini sedang berkembang pesat, bahkan bisa dikatakan memimpin produksi kendaraan listrik dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Pabrikan motor listrik asal Indonesia, Baran Energy baru-baru ini meluncurkan motor listrik dengan desain off-road dan adventure dengan nama Anubis CruiserCross.

Dari segi desain, Anubis CruiserCross terlihat seperti motor-motor yang ada di film sci-fi, tetapi menampilkan bahasa desain menarik yang menggabungkan panel bodi minimalis yang terlihat tajam dan berotot.

Sepeda motor listrik ini juga dilengkapi dengan bagian depan khas motor adventure, penutup fork depan dan casing baterai yang menyatu dengan bodi motor.

Untuk urusan jantung pacu, motor listrik Anubis CruiserCross mampu menghasilkan output 46 hp dan torsi 106 Nm. Berkat baterai 6.3 kWh-nya, Baran Energy mengklaim motor ini sanggup dipacu hingga kecepatan maksimal 158 km/jam dengan jarak tempuh baterai 132 km dalam keadaan penuh. Jarak tempuh baterai ini akan sangat berkurang jika Anubis CruiserCross dibawa off-road.

Di bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan shock USD di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Pengereman dilakukan dengan cakram depan dan belakang yang dipadukan dengan velg spoke yang dibalut ban all-purpose.

Selain itu, Anubis CruiserCross juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pencahayaan full-LED, panel instrumen digital, dan kompartemen penyimpanan di bagian tangki depan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ev,
#
motor listrik,
#
anubis cruisercross,
#
adventure bike,
#
off-road