MENU
icon label
image label
blacklogo

Anniversary ke-100, Bentley Persiapkan Mobil Konsep EXP100GT

JUL 11, 2019@20:17 WIB | 1,325 Views

Bentley bakal memasuki usia ke-100 tahun di 2019 ini, salah satu cara merayakannya Bentley mempersiapkan mobil konspe EXP100GT. Kemarin Bentley baru saja mempersiapkan teknologi untuk grand touring setelah memasuki usia 30 tahun. Hal itu mengerucut pada mobil dengan emisi nol dan kemampuan self driving capability. Namun salah satu diantaranya membiarkan penumpang tetap dalam kemampuannya driving secara manual bila itu diperlukan atau diinginkan.

Secara powertrain EXP100 GT akan menggunakan baterai electric dengan jarak 435 mil dalam sekali pengisian daya, itu berarti jangkauannya mencapai 700 hp.  Akselerasinya juga dibilang cukup cepat, dari 0-62 mph, hanya membutuhkan 2,5 detik, itu bagian dari ekspektasi yang dibangun oleh Bentley, dengan kecepatan yang dibatasi hanya 185 mph.

Batasan kekuatan baterai saat ini akan bertambah 5 kali lipat di masa-masa mendatang.  Itu sebabnya, berat EXP GT hanya 1899 kg, dengan berat hampir 2 ton masih cukup relevan bila dibandingkan dengan panjang mobil sekitar 5,7 meter.

Seberapa canggih teknologi yang diterapkan? Telah dibekali digital assistant yang dapat memberikan informasi sepanjang perjalanan baik itu pilihan rute, atau saran mampir ke destinasi menarik.  Cara komunikasi kita bisa melalui suara atau melalui gesture tangan, melalui sebuah crystal glass pada dashboard atau di konsol belakang.

Ketika system self driving diaktifkan, suasana hati Anda akan dideteksi secara AI dan mampu menyesuaikan dengan kabin.  Dengan empat mode ehnace, cacoon, capture dan re-live itu menjadi bagian 4 mode yang ditawarkan.  Pada mode capture bisa merekam pengalaman dan perjalanan, dan pada mode Re-Live bisa memutar kejadian di dalam mobil selama perekaman.

Beberapa materi natural memainkan peran besar dalam pengembangan EXP 100GT. Cat eksterior diadopsi dari sekam padi yang telah didaurulang. Pada bagian trim digunakan limbah dari industry anggur. Bentley telah mempersiapkan aroma khusus mobil ini,  yakni sandalwood dan moss.  So, kapan BlackPals akan menyaksikan lebih dekat dan lebih dalam lagi informasi EXP100GT? [Ahs/timBX]

Tags :

#
bentley,
#
anniversary 100th,
#
grand touring,
#
exp100gt,
#
mobil konsep bentley