MENU
icon label
image label
blacklogo

Andrea Dovizioso: Performa Marquez Menjadi Penyebab ‘Krisis’

AUG 10, 2019@15:09 WIB | 244 Views

Andrea Dovizioso mengatakan performa apik dari sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, baru-baru ini telah "mengubah manajemen" balapan. Dovizioso menambahkan, hal tersebut telah menciptakan "krisis" bagi para pesaingnya.

Marquez telah memenangkan 6 dari 10 balapan sejauh ini, memberinya keunggulan 63 poin atas Dovizioso. Capaian-capaian tersebut membuat Marquez menjadi dua teratas dalam 19 balapan terakhir yang diselesaikan.

Di Grand Prix Ceko akhir pekan lalu, Marquez memimpin dengan selisih kecil untuk paruh pertama balapan sebelum meningkatkan langkahnya sekaligus membangun keunggulan lebih dari 3 detik dengan Dovizioso.

Pembalap Ducati itu mengatakan strategi Marquez dalam mengelola balapan telah memaksa perubahan pendekatan bagi semua pembalap di grid.

"Jika kita melihat hasil dari awal musim, Marc terus memiliki kemenangan dan tempat kedua," katanya. "Ini adalah kenyataan. Dia dan Honda sedikit lebih kuat dan akibatnya mereka membuat semua orang dalam krisis, bukan hanya kita (Ducati).”

“Dia mampu membuat balapan dengan menempatkan dirinya di depan dan mengelola langkah, karena dia mampu melakukannya tidak seperti di periode sebelumnya.”

“Ini telah mengubah manajemen balapan dan ban, dan ini telah membuat semua orang dalam krisis. Ia meningkatkan sedikit kecepatan dan ketika Anda memiliki kecepatan lebih banyak, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan.”

Dovizioso belum menambah kemenangan yang didapatkannya pada balapan pembuka di Qatar. Padahal ia memiliki peluang bagus untuk melakukannya akhir pekan ini di Austria. Di sana Ducati belum pernah dikalahkan.

Namun, pembalap asal Italia itu juga menunjukkan bahwa ia dikalahkan oleh Marquez tahun lalu, dan mengakui bahwa tidak akan mudah untuk mencegah hasil berulang.

"Itu adalah trek (andalan) Ducati," kata Dovizioso tentang Red Bull Ring. “Tapi tahun lalu dia finis di depan saya, jadi tidak akan mudah untuk mengalahkannya bahkan jika itu adalah trek yang sangat bagus bagi kami. Karena motor kami bekerja dengan sangat baik dengan tata letaknya.”

"Kami harus bekerja sebaik mungkin dan menemukan detail tertentu untuk dikembangkan dalam balapan, karena sampai sekarang Marc selalu berhasil menemukan solusi untuk mengalahkan semua orang."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
dovizioso,
#
marc marquez,
#
ducati,
#
motogp