MENU
icon label
image label
blacklogo

Analog Motorcycles Dandani Ducati Paul Smart Lebih Kekinian

APR 30, 2021@18:00 WIB | 269 Views

Motor Ducati Paul Smart 1000 LE spesial di banyak level. Ini bukan hanya salah satu hit terhebat Ducati, tetapi juga salah satu karya klasik modern dengan penampilan terbaik yang pernah diproduksi, terlebih karenahanya ada 2.000 unit yang pernah dibuat.

Salah seorang pemilik Ducati Paul Smart 1000 LE pun datang menyambangi Tony Prust, pemilik Analog Motorcycles, hendak memodifikasi motor tersebut. Tony harus mencari cara meningkatkan unit, dengan  mempertahankan kelangkaan dan keindahannya.

“Idenya adalah untuk membangun Paul Smart yang cukup disesuaikan sehingga penggemar Ducati akan melihatnya dan berkata 'wow, itu luar biasa,' dan tidak perlu kecewa kami menyesuaikan sepeda edisi terbatas. Saya memang memiliki integritas dalam hal hal-hal yang langka dan lebih berharga, jadi saya merancang segalanya agar dapat kembali ke persediaan jika diperlukan,” jelas Tony.

Trik besar di sini adalah Analog telah merapikan Ducati, tanpa banyak mengubah siluet. Dia mempertahankan tangki bahan bakar OEM di bagian atas, tetapi membentuk fairing dan ekor baru yang menurutnya melengkapi garis tangki dengan lebih baik. Fokus pada tonjolan ekor, dan Anda akan melihat bahwa ia memiliki lekukan yang sama di bagian atas dengan tangki.

“Potongan atas itu adalah kurva majemuk dan salah satu potongan bentuk tangan paling menantang yang pernah saya buat hingga saat ini,” kata Tony.

Kursi pan adalah hasil karyanya juga, dan diakhiri dengan pelapis dari kolaborator Analog reguler. Tony juga mendesain jok agar terlepas melalui kait dan kunci asli, sehingga akan terasa seperti pabrik.Pertimbangan yang sama berlaku untuk fairing, yang dibuat dalam empat bagian sebelum dilas menjadi satu.

Di belakangnya, Analog memindahkan dasbor dan membangun fairing stay dan braket baru, yang semuanya dipasang ke titik pemasangan asli Ducati. Lampu depan LED Denali M4 kecil menjaga barang-barang tetap rapi di depan.

"Secara keseluruhan kami mencukur mungkin 4 hingga 5 inci dari lebar dan tinggi bodywork aslinya,"kata Tony. “Ini adalah Ducati Paul Smart yang melakukan diet visual yang serius.”

Analog melangsingkan roda dua dengan membuang knalpot samping yang tebal. Sebagai gantinya adasistem kustom penuh, disatukan dengan bagian baja tahan karat dan muffler dari Cone Engineering, dan keluar di bawah ekor. Tony memilih untuk melapisi sistem keramik dengan warna hitam, agar sesuai dengan skema warna aslinya.

Diselesaikan dengan cat perak yang serasi pada bodywork baru oleh Ron Siminak, Paul Smart 2.0 dari Analog dengan penuh selera menonjolkan garis antara orisinal dan kustom. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
analog motorcycles,
#
ducati paul smart,
#
ducati,
#
motor ducati paul smart 1000 le spesial,
#
custom motor,
#
motor kustom