MENU
icon label
image label
blacklogo

Amazon Borong Van Listrik Mercedes-Benz

JUL 04, 2018@20:00 WIB | 174 Views

Beberapa perusahaan logistik di dunia mulai tertarik menggunakan van listrik untuk armadanya. Kemarin, Ryder memborong van listrik dari perusahaan start up, Chanje. Kemudian, Van listrik milik perusahaan DHL dibeli oleh perusahaan pengantaran susu di Inggris. Sekarang Amazon mulai melirik mobil listrik dari Mercedes-Benz.

(Van milik Mercedes-Benz diborong oleh Amazon)

Mercedes-Benz telah memperbarui jajaran vannya dengan opsi elektrik akhir-akhir ini. ESprinter, versi listrik dari van Sprinter milik Daimler itu dapat bergerak sejauh 150 km dengan kapasitas muatan 1000 kg. Tahun lalu, Mercedes-Benz juga meluncurkan eVito, yaitu van berukuran sedang dengan baterai 41,4 kWh untuk kisaran jarak sekitar 150 km.

(Sebanyak 100 unit Vito elektrik diborong)

“Pada akhir tahun, Amazon Logistik akan memiliki 100 eVito untuk armadanya di Bochum dan Düsseldorf. Selanjutnya, Amazon dan Mercedes-Benz bekerja dengan mitra lain dalam konsep operator yang luas untuk fasilitas di Bochum. Bersamaan dengan infrastruktur pengisian, ini mencakup manajemen ruang parkir dan status kendaraan otomatis,” kata Juru Bicara Mercedes Benz.

Dibelinya ratusan van milik Mercedes-Benz itu, maka akan memperluas pemasaran van listrik mereka. Sebelumnya, sebanyak 1.500 van listrik milik anak perusahaan Daimler itu juga diborong untuk perusahaan logistik independen terbesar di Jerman, Hermes.

Daimler telah mengerahkan upaya untuk memperkenalkan kendaraan berelektrifikasi kepada pelanggannya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
van,
#
mercedes-benz,
#
listrik