MENU
icon label
image label
blacklogo

Amazing! Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual

MAR 20, 2020@17:00 WIB | 462 Views

Civic Type R Limited Edition yang dibanderol  dengan harga £ 39.995 atau Rp 768.297.347,63 telah terjual habis, bahkan sebelum ada pelanggan yang sempat melihat wujud mobil pabrikan Jepang itu.

Salah satu produk Honda yang memiliki 'kasta' tersendiri di kalangan penggemar fanatiknya itu dianggap mewakii ekspresi paling murni dari Tipe R. Berbobot lebih ringan, dinamika lebih baik, dan fokus pengemudi lebih sporty. Performanya, sanggup menggoda penggila kecepatan hampir di seluruh dunia.

Model baru dari Civic Type R MY2020 sejak diumumkan tahun lalu—namanya edisi terbatas—untuk pasar Amerika dan Eropa yang disediakan sekitar 700 unit. Khusus wilayah Eropa hanya tersedia 100 unit belaka. Wajar bila para penggemar di Inggris langsung berebut mendapatkannya.

Sebab hanya 20 unit yang berhasil didaratkan ke pantai Inggris,  Civic Type R edisi khusus itu menjadi salah satu mobil paling langka sepanjang tahun 2020 di Inggris. "Semua 20 unit sudah terjual habis sebelum pelanggan melihat," ujar Phil Webb, Kepala Diler Honda.

Civic Type R ini miliki bobot lebih ringan hingga 47 kg, handling lebih baik, sensasi pengemudi dibikin lebih sporty. Bagian eksteriornya dibekali pelek BBS berukuran 20 inci yang bobotnya sangat ringan. Pelek berwarna gelap ini sangat kontras dengan cat unik Phoenix Yellow yang melapisi seluruh bodinya.

Selain warna kuning eksklusif, Edisi Terbatas dihiasi logo krom gelap, cat hitam mengkilap yang kontras di atap, spion baru dan lubang masuk pada kap mesin. Model ini akan menggunakan kursi bucket merah yang sama dan kemudi Alcantara merah dilengkapi dengan kenop gear model yang ergonomis. 

"Ditujukan bagi mereka yang menginginkan versi Civic Type R yang paling ekstrem dan berfokus pada pengemudi, edisi terbatas ini kemungkinan akan menjadi andalan di jalan raya di seluruh Eropa atau bahkan di trek," tutur Phil.

Berbasis model 2020, Honda Civic Type R Limited Edition ini masih mengandalkan mesin lamanya, 4-silinder segaris, DOHC, 2.000 cc disokong turbocharger. Dapur pacu tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 dk dengan torsi 400 Nm dalam bentuk Euro. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6 kecepatan dan diferensial selip terbatas yang menggerakkan roda depan.

Untuk harga dan informasi lebih lanjut tentang Civic Type R model 2020, Civic Type R GT dan Civic Type R Sport Line akan diumumkan pada waktunya.

“Seperti generasi sebelumnya, kami mengharapkan permintaan besar untuk Civic Type R Limited Edition. Telah menjual semua 20 unit dengan sangat cepat dan bahkan sebelum ada orang yang melihat, apalagi mengendarai mobil, sangat fantastis dan bukti kerja yang dilakukan oleh Civic Type R. telah memenangkan banyak penghargaan,” kata Phil. [Asl/timBX]

Tags :

#
civic type r limited edition,
#
mobil limited edition,
#
phil webb