MENU
icon label
image label
blacklogo

Alpine Klaim Sedang Bangun Dua SUV Listrik Untuk AS

JAN 24, 2023@17:00 WIB | 133 Views

CEO Grup Renault, Laurent Rossi memiliki rencana ambisius untuk merek Alpine dan berambisi ingin berkembang di AS. Saat berbicara dengan jurnalis baru-baru ini, Rossi mengungkapkan bahwa Alpine sedang mengerjakan crossover listrik dan model listrik kedua yang lebih besar yang rencananya akan mulai dijual pada tahun 2027 dan 2028. AS akan menjadi pasar utama untuk kedua model tersebut.

Model pertama, Renault 5 EV akan menjadi varian yang berfokus pada performa. Berikutnya adalah crossover kompak yang sporty, yang saat ini dikenal sebagai 'GT' dan diharapkan akan didukung oleh platform Renault-Nissan CMF-EV. Model ini akan memiliki fokus yang tajam pada kinerja dan torsi, motor listrik yang kuat, dan bahan kimia baterai yang berbeda dari EV lain dari Grup Renault. Penerus bertenaga elektrik untuk model A110 juga sedang dikerjakan.

Lalu ada dua crossover lebih besar yang akan dijual di AS. Rossi mengatakan ukurannya akan serupa dengan Porsche Macan dan Cayenne. Rincian lebih lanjut tentang mereka belum diketahui tetapi mereka kemungkinan akan mengambil suku cadang dari Nissan dan Infiniti. Alpine bahkan mempertimbangkan kemungkinan bekerjasama dengan Geely untuk menggunakan chassisnya. Kedua model tersebut akan memainkan peran penting dalam ambisi Alpine untuk meningkatkan penjualan tahunan sepuluh kali lipat pada tahun 2025 menjadi sekitar 35.000 unit.

"Kami ingin memasuki pasar AS, yang pasti akan menambah jumlah produksi hot hatch dan mobil sporty yang kami luncurkan pada 2025, dan penerus A110," ungkap Rossi kepada Auto News. Namun, sebelum semua ini terjadi, Alpine akan "memperpanjang umur" model A110 saat ini. Rossi mengatakan bahwa A110 dapat tetap dalam bentuknya saat ini hingga akhir tahun 2026, mengingat penjualan melonjak 33 persen pada tahun 2022 menjadi 3.456 unit.

"Kami berada di tahun kelima dimana biasanya terlihat penurunan, tapi kami justru mengalami peningkatan penjualan. Kami akan memperpanjang umur model yang sekarang selama mungkin untuk mengembalikan investasi dan memanfaatkan kesuksesannya selama yang kami bisa," tukas Rossi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
renault,
#
alpine,
#
ev