MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Yamaha R25 di Indonesia Lebih Murah dari Malaysia, Tapi..

MAR 22, 2019@10:30 WIB | 813 Views

All New Yamaha R25 sudah dirilis di Malaysia pada Januari lalu, alias kurang lebih dua bulan setelah peluncurannya di Indonesia. Dua bulan setelah dirilis di Malaysia, akhirnya Yamaha Malaysia mengumumkan harga jual resmi dari sepeda motor sport fairing 250 cc ini.

Di Malaysia, All New Yamaha R25 dijual dengan harga RM19,888 (sekitar Rp 69,4 juta) on the road. Harga tersebut sudah termasuk dengan asuransi, serta perawatan gratis selama satu tahun atau 10.000 km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai. Melihat nominalnya, maka tak ada yang bisa membantah kalau harga All New Yamaha R25 di Malaysia lebih mahal dari banderolnya di Indonesia.

Bahkan, harga jual All New Yamaha R25 di Malaysia masih lebih mahal dari banderol varian termahalnya di Indonesia. Sekadar mengingatkan, varian termahal dari All New Yamaha R25 yang dijual di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 68,785 juta on the road.

Dari sisi teknis, All New Yamaha R25 yang dijual di Malaysia bisa dibilang identik dengan yang ada di Indonesia. Di negeri jiran tersebut, rival Kawasaki Ninja 250 ini juga dipersenjatai dengan mesin 250 cc empat silinder berpendingin cairan dengan karakter overbore, yang mempunyai tenaga sebesar 35,5 dk di 12.000 rpm, dan torsi 23,6 Nm pada 10.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi enam percepatan.

Pun demikian halnya di sektor kaki-kaki, motor ini juga menggunakan suspensi upside-down dengan warna emas di depan, dan monoshock di belakang, serta ban berukuran 17 inci. Selain itu, fitur lainnya seperti lampu LED di depan dan belakang serta instrument cluster full digital juga sudah menjadi standar pada All New Yamaha R25 di Malaysia.

Walau memiliki kapasitas mesin, tenaga, torsi, dan sistem pendingin yang sama seperti yang ada di Indonesia, boleh percaya boleh tidak, di Malaysia, All New Yamaha R25 justru tidak disematkan teknologi variable valve actuation (VVA) pada jantung pacunya. Selain itu, fitur ABS juga tidak dipasang.

Saat ini, All New Yamaha R25 di Malaysia hanya dijual dalam satu varian dan dua pilihan warna, yaitu merah dan biru. Ini jelas berbeda dengan yang ada di Indonesia, karena di sini, total ada tiga varian All New Yamaha R25. Untuk varian standar yang ABS dan non-ABS, disediakan tiga pilihan warna seperti biru, merah, dan hitam. [APSG/timBX]

Sumber dan foto: Paultan

Tags :

#
yamaha,
#
all new yamaha r25,
#
harga all new yamaha r25