MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Santa Fe 2018 Terkuak Akan Rilis Akhir Februari di Korea Selatan

FEB 08, 2018@11:00 WIB | 567 Views

Automaker Hyundai secara resmi meluncurkan new Santa Fe sebagai penantang baru di kelas SUV. Informasi tersebut diharapkan muncul website Korea pada 7 Februari. All-new SUV secara desain terinspirasi  dari Hyndai Kona, namun dengan interior dashboard yang dirombak total.

All new SUV Santa Fe belum memiliki  gambar belakang real, meski secara sketch sudah ada.  Desain front lamp memiliki dua tingkat untuk mewakili dimensi yang lebar, grill yang dichrome, dan velg baru yang menawan.

Skid plate dibagian bumper depan memberikan kesan Santa Fe terlihat cukup purposeful. Sementara karakter kuat terpancar dari LED daytime yang menyala sepanjang jalan hingga ke lampu belakang.   

Namun dibalik desain interiornya, All-New Santa Fe terlihat memiliki gaya seperti interior i30. Penampilan itu ditunjang dengan infotainment system yang terlihat mengambang. Tombol penting lainnya terpusat di center stack.

Perpaduan warna coklat muda dan coklat tua menyatu antara dashboard dan pintu yang cukup menawan. Sementara instrument binnacle di dominasi dengan speedometer yang full digital. Sepintas fitur-fiturnya lebih tinggi bila dibandingkan kompetitornya Kia Sorento. Satu lagi, untuk pengisian daya smartphone, akan lebih banyak port USB untuk keluarga Anda.

All New Santa Fe dikabarkan telah dibekali fitur baru rear cross-collision avoidance system, yang lebih pada fungsi pengereman darurat secara otonom guna menghindari tabrakan dari belakang. Sistem infotainment bisa menggunakan remote dan navigasi berbasis internet ditambahkan fitur search fungtions. Fitur pendukung lainnya seperti Safety Exit Assist yang mengunci pintu saat kendaraan lain mendekati dari belakang.

Powertrain All New Santa Fe akan menggunakan mesin turbo diesel 2.0 liter, turbo diesel 2.2 liter dan turbo petrol 2.0 liter. Namun sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi berapa tenaga yang dihasilkan. Power dideliveri melalui 8 transmisi percepatan. Sebagai penantang kelas SUV yang cukup ekonomis, All New Santa Fe mengadopsi new rack driven electric power steering system.

Dimensi panjang 4779mm, lebar 1890 mm. Wheelbase 70 mm lebih panjang dan 10 mm lebih lebar dari model Santa Fe sebelumnya. Namun secara total lebih pendek 30 mm dari Kia Sorento.Perbandingannya All New Santa Fe memiliki wheelbase 2700 mm, sedangakn Soreto 2780mm.

Peluncurannya secara internasional akan dilakukan di Korea Selatan akhir bulan ini. Kemudian baru melenggang pada Genewa Auto Show.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
all new santa fe 2018,
#
hyundai,
#
suv