MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Peugeot 308 Hanya Dijual di China

APR 26, 2016@17:00 WIB | 628 Views

Produsen asal Prancis, Peugeot, memanfaatkan ajang Beijing Motor Show 2016 yang tengah berlangsung saat ini dengan mengenalkan sedan teranyar all new Peugeot 308. Perkenalan sedan teranyar ini sekaligus Peugeot mengumumkan all new Peugeot 308 mulai diproduksi hari ini.  

Peugeot akan mengandeng produsen asal China, Dongfeng untuk mengembangkan generasi baru 308 selama lima tahun mendatang. Nantinya model ini akan mengantikan model sebelumnya. Berbeda dari model sebelumnya, All new Peugeot 380 akan mengusung paltfrom EMP2.

Meskipun Peugeot belum membocorkan spesifikasi secara rinci. Rumor yang berkembang mengatakan, model sedan ini akan memiliki kesamaan dengan model hatcback 308S yang telah dijual secara lokal. Mesin tersebut yaitu 1,2 liter dan mesin bensin 1.6 liter turbocharged dengan transmisi manual dan otomatis.

Kehadiran generasi ini baru akan menjadi model paling tinggi untuk pasar Tiongkok. Sebab model tersebut akan menawarkan wheelbase lebih panjang.   

Peugeot akan memberikan informasi lebih rinci dalam beberapa minggu mendatang sebelum peluncuran dipasar pada paruh kedua tahun ini.Peugeot tidak mengatakan sepatah kata pun tentang kemungkinan besar model ini hanya dipasarkan di China. [ddy/timBX]

Tags :

#
all new peugeot 308,
#
all new peugeot,
#
peugeot