MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Klasik Elektrik Akan Dibuat dengan Konsep Crossover

DEC 11, 2018@08:30 WIB | 1,002 Views

Inspirasi merakit mobil-mobil retro tampaknya menjadi titik balik hampir semua produsen otomotif saat ini, terutama sejak Honda mengumumkan bahwa mobil konsep Urban Electric Vehicle (EV) milik produsen Jepang tersebut sudah mencapai jalur produksi. Atas pemikiran ini, seorang desainer otomotif bernama Dongman Joo telah menggunakan Alfa Romeo Montreal tahun 1970 sebagai inspirasi untuk meracang sebuah rakitan crossover dua pintu futuristik yang dijuluki Freccia.

Alih-alih langsung meniru desain Montreal dan hanya memodernkannya dengan beberapa perubahan, Joo malah mengambil bentuk dan elemen tertentu dari Alfa Romeo klasik dan membuatnya menjadi crossover dengan proporsi yang sangat berbeda dan tampilan yang lebih eye-catching.

Seperti layaknya Alfa Romeo, bagian depan Freccia Concept ini memiliki grill segitiga. Kendaraan ini juga dibuat tanpa tambahan lainnya di fasia depan agar lebih menghasilkan desain yang bersih dan sederhana. Terlebih lagi, tidak ada lampu utama yang klasik. Hanya ada celah tipis yang merentang dari gril ke arah lengkungan roda depan. Namun, tampaknya untuk bagian satu ini belum fix karena desainnya belum memenuhi standar keselamatan apa pun. Tapi seandainya dibuat, tentu Dongman Joo akan merubahnya agar memenuhi standar keselamatan berkendara, apalagi di Eropa sudah sangat ketat persyaratannya.

Sisi-sisi konsepnya juga sangat menarik, terutama roda-roda yang menggabungkan tiga jari-jari curvaceous dan tajam. Meskipun tidak ada jendela samping yang terlihat jelas, ada celah dalam bodywork yang memungkinkan adanya sepasang pintu besar. Kemudian di bagian C-pilar, Anda akan melihat serangkaian sirip tajam dari bodywork. Cut-out ini telah terinspirasi dari ventilasi C-pillar di Montreal.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
alfa romeo,
#
electric vehicle,
#
classic car,
#
freccia concept