MENU
icon label
image label
blacklogo

Alex Rins: Suzuki Harus Mengatasi Kelemahan di Le Mans

MAY 23, 2019@15:00 WIB | 939 Views

Alex Rins telah meminta tim Suzuki untuk mengatasi kelemahan di Le Mans, setelah hasil Grand Prix Prancis yang mengecewakan memperlihatkan peluangnya di MotoGP semakin sulit.

Finis di tempat ke-10 di sirkuit Le Mans mencerminkan apa yang didapat Rins dari musim sebelumnya.

Sementara Rins mengalami hambatan dan menempati kualifikasi di posisi ke-19 karena "strategi yang sangat buruk" di Q1 dalam kondisi cuaca tidak menentu, pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa dia mengharapkan kecepatan yang lebih besar di lintasan kering, dan menjelaskan bahwa dia berjuang untuk memanfaatkan keunggulan motor GSX-RR di tikungan.

"Saya memulai balapan dengan sangat fokus, dengan banyak harapan tetapi masalahnya kurang lebih masih sama," kata Rins.

“Kami tidak ada di bagian pertama tikungan, saat kami melepaskan rem. Di area itu, jika saya mencoba melakukan lebih banyak kecepatan di tikungan, saya kehilangan kendali ban depan. Hal ini cukup aneh karena musim lalu kami memiliki masalah yang sama.

"Kurang lebih motornya sama. Untuk musim depan pasti kami perlu mencoba beberapa perubahan pada motornya. Kami perlu menyelesaikannya, karena musim lalu tidak ada yang benar-benar berbeda."

Ditanya apakah ia yakin ini adalah masalah yang biasa terjadi Le Mans, Rins mengatakan: “Saya merasa ada masalah lebih besar di lintasan ini dibanding yang lainnya.”

“Mungkin untuk suhu rendah, mungkin untuk (tata letak) tikungan, saya tidak tahu. Tapi ya, di lintasan ini saya merasa lebih dari yang lain."

GP Prancis menurunkan Rins ke posisi ketiga dalam klasemen, 20 poin di belakang Marc Marquez (pemimpin klasemen) namun Rins merasa ia beruntung mengambil setidaknya beberapa poin di Le Mans.

“Kami mengambil 6 poin dari balapan ini, kondisi lintasan bukan yang terbaik, sangat beresiko terjadi kecelakaan, seperti yang Anda lihat, banyak kecelakaan di Moto3, Moto2 dan MotoGP jadi saya beruntung bisa finish di 10 besar.”

Rins menambahkan: "Yang jelas, kami perlu bekerja, kami datang kesini dengan poisis kedua di kejuaraan, sekarang ada di posisi ketiga."

Tags :

#
rins,
#
suzuki,
#
gp prancis,
#
motogp