MENU
icon label
image label
blacklogo

Alex Rins Sebut Performa Motornya Semakin Membaik

NOV 25, 2018@13:30 WIB | 166 Views

Sebagai bukti kalau Alex Rins mampu tampil kompetitif di MotoGP 2018, pembalap berkebangsaan Spanyol ini berhasil lima kali naik podium di musim kemarin. Bahkan pada dua seri terakhir, Alex Rins selalu berhasil finish di posisi runner-up.

Catatan Alex Rins di MotoGP 2018 terbilang sedikit lebih baik daripada Andrea Iannone. Karena pada musim lalu, pembalap yang sekarang membela Aprilia ini naik podium sebanyak empat kali.

Terkait catatan Alex Rins di MotoGP 2018, dirinya menilai kalau apa yang sudah didapatnya di musim lalu tidak bisa dilepaskan dari performa motornya yang memuaskan.

Alex Rins menyebut performa motor Suzuki mempengaruhi pencapaiannya di MotoGP 2018

Untuk mengarungi MotoGP 2019, pastinya Suzuki sudah melakukan berbagai peningkatan pada motor yang ditunggangi Alex Rins. Sepertinya, peningkatan yang dilakukan Suzuki membuahkan hasil yang manis.

Pasalnya setelah Alex Rins mencoba motor barunya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (20/11) lalu, pembalap berumur 23 tahun itu tak ragu untuk memberikan pujian buat tunggangannya.

“Saya masih belum bisa mengatakan bahwa ini merupakan motor yang kompetitif. Motor untuk musim 2019 ini punya tenaga dan kecepatan yang sudah lebih baik dari motor yang saya pakai musim lalu, tetapi mari kita lihat nanti,” ujar Alex Rins di laman Marca.

Joan Mir akan bertandem dengan Alex Rins di Suzuki Ecstar pada MotoGP 2019

Kendati sudah merasakan perubahan yang menurutnya baik bagi performa motornya, tapi Alex Rins justru memprediksi bahwa tim rival pasti juga berkembang lebih baik di musim depan.

Dalam kasus ini, Alex Rins menjadikan Ducati sebagai contoh. Dalam mempersiapkan diri untuk MotoGP 2019, Ducati sudah melakukan peningkatan di sektor mesin dan sasis, yang mana perubahan itu diyakini akan membuat performa Ducati jadi makin baik.

Pada MotoGP 2019 nanti, Alex Rins akan bertandem dengan mantan juara dunia Moto3, Joan Mir di tim Suzuki Ecstar. Keberadaan kedua pembalap tersebut menjadikan tim asal Jepang ini sebagai konstruktor dengan usia pembalap yang paling muda, Alex Rins (24), Joan Mir (22).[ap/timBX]

Tags :

#
alex rins,
#
suzuki,
#
moto gp