MENU
icon label
image label
blacklogo

Alex Rins: Hasil Mugello Mengecewakan

JUN 06, 2019@14:30 WIB | 2,602 Views

Alex Rins kecewa karena finis sebagai yang keempat di Mugello, setelah ia memiliki "ritme untuk memenangkan balapan" meskipun start di urutan ke-13.

Rins tersingkir di segmen kualifikasi pertama pada hari Sabtu, tetapi membuat kejutan pada awal balapan hari Minggu.

Dia menghabiskan seluruh balapan di barisan depan sejak saat itu, dan bahkan memimpin satu putaran. Tetapi motor GSX-RR-nya tidak berdaya untuk bersaing dengan Ducati yang ditunggangi Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso serta Honda milik Marc Marquez di lintasan lurus.

Setelah puas berada di urutan keempat, pemenang lomba Austin tersebut kini selisih 27 poin di belakang Marquez dan 15 poin di belakang Dovizioso.

"Sebelum dimulainya balapan, kita sudah tahu bahwa lintasan ini akan sulit karena garis lurusnya," kata Rins.

"Pastinya setelah melewati garis finish di P4, saya kecewa karena saya pikir saya memiliki ritme untuk memenangkan balapan, tetapi bagaimanapun kami finis di posisi keempat di lintasan yang menyulitkan selama ini.”

"Sulit untuk kejuaraan karena sekarang Marc dan Dovi ada di sana, tetapi bagaimanapun banyak balapan yang harus dilakukan.”

"Di Qatar dan di sini adalah dua lintasan yang sangat sulit (untuk Suzuki), kami finis di posisi keempat, kami mengalahkan beberapa Ducati, kami mengalahkan beberapa Honda, jadi tidak mengapa."

Mugello melanjutkan tren penampilan buruk kualifikasi untuk Rins, tetapi pembalap Suzuki itu mengaku tidak relevan dikaitkan dengan hasil di Grand Prix Italia.

Sebagai gantinya, Rins mengatakan defisit kecepatan tertinggi adalah faktor utama yang menghambat peluang kemenangannya.

"Jalur ini sangat menguras fisik bagi saya," ungkap Rins. "Tuntutannya jauh lebih tinggi.”

"Saya tidak boleh melakukan kesalahan dan bahkan perlu memulihkan jarak waktu di setiap tikungan. Kami memiliki kesulitan karena mesin dan aerodinamika, tapi Suzuki sedang berusaha memperbaikinya dengan membawa komponen baru."

Ditanya tentang peluang untuk balapan berikutnya, dia menambahkan: “Untuk selanjutnya, saya cukup percaya diri untuk mempertahankan lima besar. Semoga di kualifikasi, saya bisa memiliki tempat lebih tinggi dan masuk tiga besar.”

Tags :

#
rins,
#
suzuki,
#
gp italia