MENU
icon label
image label
blacklogo

Alex Rins dan Iannone Punya Kans Finish 5 Besar di Aragon

SEP 23, 2018@14:27 WIB | 4,787 Views

Gelaran MotoGP di Motorland Aragon segera akan digelar hari ini 23 September 2018. Bagi pembalap tuan rumah seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Vinalez dan Alex Rins menjadi kans tersendiri untuk tampil bagus di negaranya. Sementara hasil kualifikasi menunjukkan catatan waktu terbaik bagi pembalap Ducati Jorge Lorenzo dengan 1 menit 46.881 detik, disusul rekan setimnya Andre Dovizioso dengan gap tipis 0.014 detik. Posisi ketiga direbut oleh Marquez dengan gap 0.079 detik dari Lorenzo. Indikasi gap yang tipis ini bisa menjadi sajian balapan yang seru tentunya.

Sementara pembalap satelit Honda Cal Crutchlow mampu menempati posisi ke 4, dengan gap 0.265 detik diikuti Andrea Iannone dengan gap tipis 0.288 detik. Catatan waktu yang tipis ini membuat Iannone mendapatkan angin segar untuk merebut podium tentunya.  "Saya punya kans start dari grid depan, namun akhirnya harus rela start di grid kedua karena di lap terakhir terhambat oleh laju Marquez yang turun posisi di depan saya karena kesalahan minim."


Andrea memiliki akhir pekan yang bagus. Dirinya ingin motornya segera ditambahkan lebih banyak traksi di bagian belakang, untuk membantunya mempersembahkan balapan terbaiknya. Sementara rekan setimnya Alex Rins  harus memulai start di posisi ke sembilan, atau di grid ketiga. "Saya ingin memulai balapan yang bagus seperti di Misano.  Itu bergantung perbaikan pengaturan sejak FP3, dan tentunya pemilihan ban yang sesuai dan disiplin saat balap." terang Alex Rins.

Optimisme dua pembalap  Suzuki dan tim Suzuki Ecstar menyumbangkan podium cukup beralasan. Pasalnya keduanya bisa saling bekerja secara team order. "Kami memiliki potensi balap yang bagus. Kedua pembalap bisa melakukannya. Andrea bisa mempertahankan di lima besar, sementara Alex Rins bisa berjuang mendekati posisi Andrea dan saling bekerja positif menutup celah untuk pembalap lain," tutur Davide Brivio, Manajer tim Suzuki Ecstar. [Ahs/timBX]

Tags :

#
aragon motogp,
#
alex rins,
#
andrea dovizioso,
#
suzuki ecstar