MENU
icon label
image label
blacklogo

Alex Marquez: Tenaga Honda RC213V Luar Biasa

NOV 29, 2017@19:00 WIB | 145 Views

Meski hanya dua hari menggeber motor MotoGP, Alex Marquez dibuat kagum atas tenaga luar biasa Honda RC213V saat menjalani tes privat Jerez. Marc VDS menunjuk Marquez untuk mengikuti tes privat sebagai pengganti Thomas Luthi, yang masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki.

Alasan lain, Marc VDS membutuhkan data untuk membantu para anggota kru Luthi yang masih baru, agar tidak bingung dan tahu bagaimana menangani motor MotoGP, serta menghadapi musim 2018.

Pada tes hari pertama, Rabu (22/11), Marquez menempuh sebanyak 30 lap. Dan kemudian dilanjutkan dihari kedua, Kamis (23/11). Tentu saja, perbedaan besar antara motor MotoGP dan Moto2 dapat langsung dirasakan, khususnya dalam hal tenaga yang besar.

“Itu hanya setengah hari bagi saya. Dan saya hanya menyelesaikan 30 lap, tapi bagus untuk mendapatkan kesan pertama dari motor sebelum tes sehari penuh," ucap adik Marc Marquez itu kepada MotoGP.com.

Dirinya mengaku sangat menikmati tungganganya dan itu adalah pengalaman yang bagus. Dirinya merasakan sangat berbeda mengendarai motor Moto2. Tenaga motor ini luar biasa. “Juga roda depan sepertinya tidak pernah menyentuh lintasan! Ini sesuatu yang perlu saya kerjakan jika punya lebih banyak waktu di motor,” imbuhnya.

Bagi Marquez, ini adalah kedua kalinya ia mengendarai motor MotoGP. Pada 2014, pembalap muda Spanyol itu pernah menggeber Honda RC213V di Valencia, yang mana hadiah atas kesuksesan menjadi juara dunia Moto2. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews