MENU
icon label
image label
blacklogo

Aleix Espargaro Menikmati Balapan di Sachsenring

JUL 10, 2019@15:00 WIB | 1,119 Views

Aleix Espargaro mengatakan Grand Prix Jerman adalah balapan pertama musim ini yang bisa ia nikmati. Ia juga mengatakan bahwa Aprilia akhirnya berada di tempat yang seharusnya, bertarung dalam 10 besar.

Espargaro akhirnya mendapatkan finis 10 besar di Sachsenring untuk pertama kalinya sejak balapan Argentina di bulan Maret ketika ia finis ke-9, di belakang kelompok yang berjuang untuk posisi empat besar.

Sementara ia akhirnya tumbang dengan dua lap tersisa, Espargaro merasa senang dengan kinerja motor Aprilia RS-GP setelah sebagian besar pertama yang berakhir.

"Saya senang karena saya menikmati banyak momentum, dan yang terakhir adalah balapan yang saya nikmati, bersaing dengan orang-orang hebat," kata Espargaro, yang berada di tempat ke-14 di klasemen.

"Saya melakukan awal yang baik, saya tidak memiliki grip semua balapan tetapi saya sangat kuat pada pengereman, jadi saya mendapatkan banyak keuntungan di sana.”

"Kemudian saya merasa sangat nyaman di belakang Vale (Rossi) dan ketika dia menyalip (Franco) Morbidelli, Morbidelli memperlambat kecepatannya dan saya tidak bisa menyusul sehingga saya merasa sedikit gugup.”

"Ketika saya bisa menyalipnya, saya mencoba menutup celah dengan Vale dan saya kehilangan kendali bagian depan motor.”

"Kadang-kadang Anda perlu memahami di mana batasnya dan yang terakhir batasnya adalah tempat kesembilan. Mungkin saya melewati batas.”

"Saya merasa baik untuk pertama kalinya musim ini, saya mencoba untuk bersaing di kelompok depan dan saya tahu bahwa mereka berjuang untuk tempat keempat.”

"Mereka adalah pembalap yang cukup ‘berbahaya’, jadi saya menghormati pesta kecil di sana dan mendapatkan posisi. Tetapi sayangnya saya terlalu optimis."

Espargaro menambahkan bahwa memperjuangkan posisi dalam 10 besar adalah tempat yang seharusnya dimiliki Aprilia, dan bahwa perasaan buruk sebelumnya membuat dia lebih banyak mengambil risiko untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Jenis lintasan ini membuat pembalap perlu menjadi agresif dan kuat dan bukan lintasan yang panjang, mesinnya tidak terlalu berpengaruh sehingga saya melakukan balapan yang baik," katanya.

"Kadang-kadang Anda jatuh dan Anda marah. Kali ini kami tidak berjuang untuk gelar. Jadi saya memberikan yang terbaik untuk mencoba untuk finis di delapan besar dan ketika Anda mencoba untuk melampaui batas, Anda akan jatuh.

"Hari ini kami berada di grup yang sama dari posisi keempat, dengan pabrik Ducati, Yamaha dan saya puas dengan balapan.”

Tags :

#
aleix espargaro,
#
grand prix jerman,
#
aprilia