MENU
icon label
image label
blacklogo

Alasan McLaren Elva Senilah 2 Juta USD dalam Supercar Blondie

MAY 08, 2021@09:00 WIB | 315 Views

Ini cerita mengenai seorang YouTuber dengan lebih 6 juta pelanggan mulai terekspos di mobil tanpa atap atau kaca depan. Sesuatu yang tidak biasa terjadi, seseorang dapat meminjam mobil senilai $ 2 juta milik yang lain mencobanya. Jika memang ada yang seperti itu, maka sangat memungkinkan muncul kata-kata superlatif seperti "fantastis", "luar biasa" dan semacamnya.  Hal ini menjadi berbeda dengan Supercar Blondie, AKA Alexandra Hirschi, yang sering melakukan hal semacam ini, pengalaman bermain-main di sore yang indah di McLaren Elva 

Awalnya, McLaren Elva hadir dengan label harga $ 2 juta dolar dengan  opsi tambahan yang ditambahkan dilengkapi biaya tertentu. Dari berbagai opsi yang ada, Elva tyidak memiliki dua hal yaitu kaca depan atau bagian atas. Cat dua warna pada mobil seharga tambahan $ 100.000, tanda tangan McLaren dan balap No. 4 di samping masing-masing menambahkan $ 20.000 ke label harga secara keseluruhan. Namun pertanyaannya adalah "Untuk satu sen, masuk untuk satu pon" benar ? Jumlah total yang diproduksi hanya 149, dan semuanya dibuat khusus per pesanan.

Beberapa Perbedaan Dari McLaren Standar

Kursinya dibuat lebih pendek dari jok standar McLaren untuk memudahkan keluar masuk mobil, meski tanpa jendela atau atap masuk ke dalam mobil. Mobil memiliki geraman yang sangat dalam dan agresif, sehingga agak berbeda dari kebanyakan McLarens, suara dari knalpot tidak terhalang oleh kabin di sekitarnya, sehingga memungkinkan Alexandra menikmati raungan binatang buas itu. Langkah-langkah diambil oleh McLaren untuk menjaga Elva seringan mungkin, dan bobotnya 250 kilo (551 lb) lebih ringan daripada Ferrari Monza yang sama terbuka, tetapi Elva memiliki V8 twin-turbo daripada V12 di Ferrari .

Sistem Manajemen Udara Aktif

Saat mengendarai mobil tanpa kaca depan mungkin jadi sesuatu yang rumit. Desainer di McLaren mendapatkan sebuah ide untuk memasang tombol di kabin yang menyebabkan deflektor angin muncul dari bagian depan kap mesin. Deflektor adalah teknologi yang benar-benar baru, dirancang khusus untuk Elva untuk membelokkan semua udara di sekitar dan atas mobil. Bersamaan dengan pengikatan manual, secara otomatis muncul pada kecepatan 28 mph dan disebut Sistem Manajemen Udara Aktif. Sistem ini dapat digunakan dengan kecepatan hingga 124 mph dengan nyaman.

Mengendarai mobil pribadi senilai $ 2 juta merupakan pengalaman yang menegangkan, tetapi jembatan tertutup dan pengawalan membantu meredakan ketegangan dan Alexandra menyukai perjalanannya. Tapi saat dia mencatat bahwa sebagai pengemudi sehari-hari duduk di lampu lalu lintas bisa membuat seseorang merasa sedikit "aneh" karena semua orang di sekitar dapat melihat ke dalam, dan  kita sepanjang waktu. Tapi selain itu, ini adalah drive yang bagus. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
mclaren elva,
#
supercar blondie,
#
mclaren