MENU
icon label
image label
blacklogo

Akuisisi Oset Bikes, Triumph Perkuat Basis Motor Listrik

JUN 27, 2022@13:30 WIB | 134 Views

Triumph Motorcycles menunjukkan keseriusannya untuk membangun basis kendaraan elektrik dengan mengakuisisi Oset Bikes. Oset Bikes sendiri dikenal sebagai produsen sepeda motor listrik untuk anak-anak.

Berdasar kesepakatan, kedua perusahaan tetap melakukan pengembangan, memasarkan, dan menjual lini produk masing-masing kepada pelanggan. Mereka juga bakal berkolaborasi pada produk baru di masa depan.

Tujuan dari kerjasama ini, selain membangun bersama kendaraan off-road listrik juga sebagai edukasi. Edukasi terkait olahraga off-road agar membangun minat pengendara baru untuk terjun ke sepeda motor off-road.

Pihaknya ingin menunjukkan kepada mereka betapa menyenangkan dan mengasyikkannya mengendari kuda besi "penggaruk tanah".

Bagi Triumph, akuisisi ini memainkan strategi memasuki segmen off-road. Baik Oset dan Triumph dapat saling berbagi pengetahuan, membantu pertumbuhan kedua merek sekaligus memengaruhi pengendara yang lebih muda.

“Kami sangat senang bergabung dengan Oset Bikes. Merek ini telah mendorong anak-anak ke dunia sepeda motor selama bertahun-tahun dan telah menjadi yang terdepan dalam mengembangkan sepeda uji coba listrik untuk kesenangan dan kompetisi. Sementara kedua merek terus bekerja secara independen, Triumph dan Oset akan berkolaborasi pada produk-produk mutakhir untuk menginspirasi pengendara muda ke dalam berkendara off-road,” jelas Nick Bloor, CEO Triumph Motorcycle.

Oset Bikes merupakan perusahaan yang didirikan oleh Ian Smith pada 2004. Semua berawal dari putranya yang saat itu ingin mengendarai sepeda motor trail. Kemudian Ian memutuskan untuk membuatnya sendiri dan hasilnya adalah Oset.

Selama 18 tahun, Ian telah membangun dan menjual berbagai sepeda off-road dan uji coba listrik untuk anak-anak. Hingga saat ini produk garapan pria Inggris itu telah terjual lebih dari 40.000 unit di seluruh dunia. [wic/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
triumph,
#
oset bikes,
#
motor listrik