MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya Hummer Akan Produksi Mobil Listrik

FEB 04, 2020@12:07 WIB | 400 Views

Akhirnya GM mengumumkan hadirnya versi listrik (EV) untuk Hummer. Anak perusahaan General Motors yaitu GMC kini telah mengkonfirmasi rumor dan telah memberikan data awal dari GMC Hummer EV. Menurut berita ini, Hummer listrik, yang telah lama ditunggu-tunggu, akan memberikan tenaga sekitar 745 kW atau 1.000 Hp dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tiga detik. 

“Peluncuran ini menggarisbawahi kinerja yang diharapkan dari truk super listrik GMC, yang memberikan tenaga, torsi, dan akselerasi yang luar biasa sembari menawarkan kemampuan di jalan dan di luar jalan yang luar biasa,” tulis GMC dalam siaran pers.

Hanya beberapa hari sebelum Super Bowl, GMC telah memposting video teaser sepanjang 15 detik. Video ini menekankan pengemudian mobil listrik yang nyaris senyap. Kampanye ini disebut 'Quiet Revolution'.

Selain video, GMC juga merilis gambar teaser juga, yang menunjukkan desain yang menampilkan sudut dan dimensi besar dengan gaya model Hummer-Burner sebelumnya. Grill bercahaya sempit tempat huruf Hummer terpasang menghubungkan lampu LED. Di akhir video tertulis huruf Hummer dengan tambahan "EV" kecil, dan juga huruf GMC.

General Motors masih diam mengenai informasi kendaraan ini dengan harga dan jumlah tipe yang dirilis juga belum ditentukan. Namun, pabrikan ini mengatakan akan memproduksi Hummer EV di pabrik GM di Detroit-Hamtramck, yang kini sedang dikonversi menjadi pabrik kendaraan listrik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
general motors,
#
gm,
#
gmc,
#
hummer,
#
mobil listrik