MENU
icon label
image label
blacklogo

Akankah New Toyota Land Cruiser Baru Debut Pada HUT ke-70?

JAN 21, 2021@13:30 WIB | 203 Views

Land Cruiser Seri 200 generasi Toyota saat ini akan keluar dari produksi dalam beberapa minggu mendatang setelah 14 tahun berjalan, dan untuk Amerika Utara, tidak akan kembali -setidaknya untuk tahun 2022. Sejak pengumuman itu dibuat, ada spekulasi kapan Land Cruiser baru akan tiba. Sekarang, menurut laporan dari CarAdvice, ada kemungkinan generasi berikutnya dari off-roader terkenal itu dapat diluncurkan pada 1 Agustus tahun ini, yang bertepatan dengan ulang tahun ke-70 model tersebut.

Spekulasi tersebut tampaknya terutama berasal dari aktivitas media sosial dari mantan chief engineer Land Cruiser, yang telah memposting serangkaian postingan hitung mundur untuk peringatan tersebut. Namun, tidak jelas apakah ini hanya perayaan acara, atau petunjuk tentang peluncuran model baru.

Setelah penutupan pabrik yang memproduksi Land Cruiser, dikatakan mengalami beberapa perubahan sebelum model baru tiba, proses yang diperkirakan memakan waktu berbulan-bulan. Biasanya, ruang pamer Toyota akan memiliki stok yang cukup untuk dibawa-bawa sampai model baru datang tanpa gangguan, tetapi permintaan yang lebih kuat dari perkiraan untuk SUV agak menggagalkannya. Model terakhir diharapkan akan dikirim pada bulan April, yang akan membuat periode blackout hingga model baru tiba.

Berdasarkan timing tersebut, muncul spekulasi bahwa Land Cruiser baru akan diresmikan sebelum pertengahan tahun. Tapi sekarang, dengan semua informasi baru, pengungkapan bulan Agustus pasti akan masuk akal karena alasan selain hari jadi. Di AS, Land Cruiser hanya tersedia dengan pilihan satu mesin, V8 5.7-liter, tetapi model generasi terbaru kabarnya akan dijual dengan twin-turbo V6 hybrid 3.5-liter dan turbodiesel 3.3-liter . Model baru ini juga diharapkan meningkatkan kemampuan off-road yang ada saat ini, meski diduga menggunakan versi modifikasi dari platform yang sama. [ibd/timBX]

Tags :

#
new toyota land cruiser,
#
land cruiser seri 200,
#
toyota