MENU
icon label
image label
blacklogo

Aerospeed 74, Bengkel Serba Bisa dari Anak Jaksel

FEB 01, 2021@18:00 WIB | 457 Views

Menggunakan sepeda motor dalam kondisi ‘layak jalan’ memang tepat ketika kalian memutuskan untuk melakukan touring. Setidaknya, hal yang kalian lakukan adalah melakukan service rutin seperti mengganti oli, tune up, hingga gurah mesin. Salah satu bengkel yang bisa disambangi untuk kalian coba adalah Aerospeed 74, yang berada di Pesanggrahan, Bintaro. Bahkan ternyata tak hanya melayani Moge saja, seluruh jenis motor pun bisa dilayani dengan sangat ramah oleh bengkel milik Ricky Poernawan ini. Mottonya sederhana namun terlalu terngiang, Motor Sehat, Hati pun Senang.

“Awalnya kita hobi naik motor, dan beberapa teman juga yang punya moge terutama. Ketika punya moge, memang buat nyari bengkel yang pas di 10 tahun yang lalu kan sangat susah, apalagi moge. Akhirnya membuat bengkel pribadi. Dari satu orang ke orang lain menyebar, kita buka yang lebih besar,” kata Ricky Poernawan.

Memang menurutnya, bengkel pertamanya bukan berada di Bintaro, melainkan di jalan Haji Nawi no. 74. Maka dari situlah, angka 74 melekat di bengkel ini. Begitu pula, ketika sudah pindah ke Bintaro, alamat bengkel ini juga No. 74.

Menariknya, ketika customer datang ke bengkel ini, ia tetap menjalankan SOP berupa tiga tahap. Yaitu Ganti oli, Service Tune Up dan terakhir engine flush atau gurah mesin. Sedikit bocoran bahwa gurah mesin dilakukan dengan memasukkan cairan khusus yang aman tentunya untuk motor ke dalam mesin. Selama 15 menit didiamkan, kemudian kuras cairan khusus tersebut yang akan membawa kotoran bekas pembakaran di dalam mesin. Dengan begitu, tarikan motor akan menjadi lebih enteng dan serasa motor baru menurut Ricky. Selain dari SOP itu, bengkel ini juga mengecek ‘hal vital’ lainnya seperti pengereman, elektrikal dan lainnya. Selain hal tersebut, Aerospeed 74 juga memiliki mesin dyno, bagi pelanggan yang ingin menguji performa kendaraan atau setelah melakukan remap/mengganti ECU.

Selain service rutin, bengkel milik Ricky ini juga bisa melakukan modifikasi ringan seputar bodi hingga elektrikal. Kebanyakan memang, motor yang datang ke Aerospeed 74 adalah bersilinder besar. Dan motor-motor ini biasanya selain melakukan service rutin, juga melakukan modifikasi body seperti penambahan part carbon, repaint, dan elektrikal tadi. Namun ternyata, Aerospeed 74 bisa menerima semua motor mulai dari silinder rendah ke silinder tinggi.

“Seluruh mekanik kita bisa menangani motor all genre. Kita tidak membeda-bedakan mekanik sesuai jenis motor,” lanjutnya.

Selain itu, restorasi motor tua juga menjadi salah satu kelebihan bengkel ini. Restorasinya meliputi kelistrikan, mesin, hingga bodi. Jika memang dibutuhkan untuk mengekspor/mencari part restorasi dari luar, Ricky otomatis mengajak owner motor untuk berdiskusi mengenai “jalan terbaik” untuk menyelesaikan motor ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
the builders,
#
aerospeed 74