MENU
icon label
image label
blacklogo

Adopsi Mesin Nissan GT-R, Ini Dia Supercar Asal Ceko, Praga Bohema

NOV 25, 2022@20:00 WIB | 2,012 Views

Praga baru saja merilis supercar yang dinamakan Bohema. Sebagai informasi, Praga dalah perusahaan otomotif asal Ceko yang sudah beroperasi selama 115 tahun dan memproduksi mobil balap, gokart, dan pesawat terbang.

Menyoal dapur pacu, Bohema dibekali dengan mesin V6 twin-turbo 3.8 liter dari Nissan GT-R yang dapat menghasilkan output 700 hp dan torsi puncak 725 Nm. Mesin ini dipadankan dengan gearbox sekuensial buatan Hewland dengan kopling robotik.

Walaupun angka output-nya tidak terlalu impresif dibandingkan supercar lainnya, namun Bohema punya bobot yang sangat ringan, yaitu kurang dari 1.000 kg berkat sasis monocoque serat karbon dan panel bodi serat karbon.

Dengan ini, Praga mengklaim Bohema sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,3 detik dan sanggup dipacu hingga kecepatan tertinggi hingga 300 km/jam.

Secara desain, Bohema terlihat lebih mirip dengan mobil balap purwarupa daripada mobil street-legal. Eksterior dari Bohema juga berbentuk seperti wind tunnel yang berfungsi menghasilkan aerodinamis kompleks dengan downforce 1.984 pon pada 155 mpj.

Spesifikasi lengkap dari supercar ini akan diberitahukan oleh Praga menjelang produksinya di tahun 2023. Hanya 89 unit Praga Bohema yang akan diproduksi, sesuai dengan peringatan 89 tahun kemenangan bersejarah Praga dalam lomba 1000 Mile Cekoslowakia tahun 1933. Praga Bohema rencananya akan dijual di kisaran harga $1,31 juta (sekitar Rp20,5 miliar). [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
praga,
#
praga bohema,
#
supercar,
#
nissan,
#
nissan gt-r,
#
mobil