MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Trailer Kemping “Mandiri” yang Go Green Juga Lho

AUG 28, 2018@11:00 WIB | 3,936 Views

Perusahaan camper, Dethleffs, memiliki konsep inovatif kemping baru yang dibangun untuk mobil listrik. Trailer ini memiliki baterai sendiri, motor listrik, dan panel surya untuk mengurangi beban listrik pada kendaraan yang menariknya.

(Camper bertenaga listrik Dethleffs yang baru dikeluarkan tahun lalu)

Idenya cukup sederhana: jika kendaraan yang digunakan untuk menarik trailer ini, tidak perlu menggunakan tenaga yang terlalu banyak, karena trailer ini juga memiliki motor listrik sendiri. Hebat ya!

Dethleff menambahkan motor listrik in-hub ke setiap roda, paket baterai berkapasitas 80 kWh ke dasar platform kemping, dan unit kontrol untuk mengelola semuanya.

(Spesifikasi trailer camper terbaru Dethleffs)

Perusahaan Jerman ini memperkenalkan konsep tersebut minggu lalu, tetapi mereka belum mengujinya sampai saat ini di jalanan sehingga tidak dapat memastikan dampak aktual pada jarak jangkauan dan efisiensi yang dihasilkan.

Mereka berencana untuk mengujinya tahun depan dan mengevaluasi kemungkinan komersialisasi pada tahun yang sama.

Dethleffs juga meluncurkan RV baru yang didukung oleh panel surya dan baterai 91 kWh. Tahun lalu, Dethleffs juga telah membuat konsep lebih lanjut dengan merancangnya lebih baik lagi.

Karena setiap roda digerakkan secara independen pada dua gandar, mereka membayangkan untuk dapat memarkir kemping sendiri tanpa kendaraan yang dapat berguna di ruang yang lebih sempit.

Selain itu, mereka juga merencanakan paket baterai untuk digunakan sebagai sistem penyimpanan energi rumah yang sangat ideal karena kebanyakan di negara tersebut, berkemah hanya digunakan selama beberapa bulan tiap tahunnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
camper,
#
elektrik