MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura Sport Sedan TLX Limited Edition Hasil Tangan Kreatif Performance Manufacturing Center

APR 18, 2019@20:00 WIB | 1,099 Views

Acura memiliki varian sedan sport TLX yang dibuat melalui tangan-tangan kreatif dari bengkel NSX Performance Manufacturing Center (PMC). Sedan dengan warna Valencia Read Pearl ini menggunakan teknologi pigmen nano untuk coloring, sehingga menghasilkan saturasi warna yang cukup tinggi, dan kontras. Warna-warna ini sebelumnya hanya diterapkan di Honda NSX yang cukup limited.   PMC hanya mempersiapkan 360 unit saja, dalam edisi khusus.

Setelah 360 unit varian TLX dibangun, Acura melalui bengkel kreatif PMC juga menggarap Acura MDX. Semuanya dipersipkan untuk tampil di New York International Auto Show.  Dan itulah cara cerdas PMC membawa pamor NSX tetap bersenandung diantara manufaktur sedan sports lainnya. Seperti yang kita ketahui, NSX mengalami degradasi penjualan, setelah peluncuran tahun 2017. Supercar dengan mid engine ini telah terjual 79 mobil di Amerika Serikat, atau sekitar 17,9 persen di kuartal pertama 2018.

Acura TLX PMC Edition bakal ditangani teknis utama yang telah berhasil merakit kembali supercar NSX secara hand made. Harga yang ditawarkan mencapai USD 50 ribu dollar. Produksi  akan dimulai pada musim panas ini dan akan dikirim sesegera mungkin ke customer.  Harga tersebut sudah termasuk  sudah termasuk paket performance Advance TLX, paket interior dan eksterior A-Spec, dan Super Handling All-Wheel Drive.

Warna grille mengkilap hitam glossy, ditambahkan roof hitam,  dan keempat gagang pintunya. Begitu juga dengan velg 19 inci, cover spion dengan aksen hitam,  serta dark chrome pada pipa  dual exhaust 4 inci.

Sebagai  bagian dari paket khusus, setiap mobil memiliki plat yang dibubuhkan serial khusus. Sebuah jok kulit Milano dengan warna hitam premium dan sisipan Alcantara serta jahitan merah. Roda kemudi dengan stitching merah, dan paddle shift. Beberapa stitching merah juga digunakan untuk panel pintu, center console, center armrest, dan keset dengan badging A-Spec.

Setiap konsumen memiliki hak menentukan pilihan warna, atau pilihan lain akan menambahkan biaya sektiar USD 4000-5000 dari harga standarnya di kisaran USD46.420. Acura mengatakan proses perakitan Edisi PMC dimulai dengan pengiriman body-in-white TLX dari Marysville Auto Plant ke booth cat NSX.

Kemudian teknisi utama PMC memasang komponen drivetrain dan sasis, harness kabel dan elektronik, roda dan ban 19 inci, dan trim eksterior. Mobil ini selesai dengan pemasangan interior khusus dan plakat di konsol tengah. Acura PMC Edition dikeluarkan dari pabrik setelah mengalami kontrol kualitas NSX, dengan pemeriksaan dyno, pemeriksaan cat akhir, simulasi jalan, dan uji kebocoran air.

Setiap contoh akan dipackage dengan penutup mobil khusus dan diangkut ke dealer di pemilik mobil dalam keadaan tertutup. Setelah 360 TLX selesaik, PMC bakal menggarap produksi versi MDX.[Ahs/timBX]

Tags :

#
acura,
#
acura sports sedan,
#
acura tlx,
#
performance manufacturing center