MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura NSX GT3, Saudara Kembar dari NSX

DEC 22, 2016@16:30 WIB | 837 Views

Setelah keberhasilan Honda NSX meraih spesial award Car of The Year Japan Steering Committee's, kini muncul versi downgrade dari NSX untuk keperluan GT3 Championship. Kapasitas mesin tetap sama yaitu 3.5 liter twin turbo 75-degree DOHC V-6, begitu juga dengan block, head, valvetrain, crankshaft, piston dan sistem pelumasannya.

Mesin Acura pada level produksi dipadukan dengan 9 speed DCT, namun pada seri GT3 diperkecil menjadi 6 percepatan saja. Mengadopsi sequential shift gearbox racing serta menyesuaikan dengan peraturan FIA, NSX GT3 tidak lagi menggunakan all-wheel drive, melainkan rear wheel drive dan menanggalkan komponen hybrid. Kemampuan output mesin pun hanya dibatasi 500 hp saja.

Sisi aerodinamis Acura GT3 dioptimalkan untuk keperluan high speed. Intake pendingin depan, diffuser underbody dan rear wing diperbesar dengan tetap mempertahankan bentuk body family NSX. Pertimbangan ini sudah dipikirkan oleh tim teknis sejak lolos uji dari development departement. Berikut video pengujian terbuka Acura GT3 untuk kicks off musim balapan 2017.

Acura GT3 akan menyematkan nomor 86 pada kap depan dan daun pintu. Nomor ini mengacu pada pendirian awal Acura pada tahun 1986. Sedangkan nomor mobil 93 memperingati tahun pendiri Honda Performance Development. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
acura nsx gt3,
#
acura nsx,
#
acura