MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Miller Butuh Dua-Tiga Tahun untuk Adaptasi dengan Motor Baru

JAN 01, 2020@16:00 WIB | 268 Views

Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, mengatakan bahwa dibutuhkan dua-tiga tahun bagi pebalap MotoGP untuk beradaptasi dengan perubahan mesin di kelas utama belakangan ini.

Miller pindah dari Honda untuk Ducati tahun lalu dan mencapai performa terbaik dengan motor Desmosedici menjelang akhir 2019, mencetak tiga podium di enam balapan terakhir dan lima secara keseluruhan.

Dengan demikian, pebalap asal Australia itu menjadi salah satu dari sedikit pebalap yang terbukti sukses melakukan perubahan motor MotoGP akhir-akhir ini, sementara Jorge Lorenzo dan Johann Zarco gagal mengendalikan mesin baru di Honda dan KTM masing-masing pada 2019.

Mengomentari situasi Lorenzo, Miller menekankan mantan juara dunia itu pasti mengalami kesulitan parah.

"Dalam sejarah MotoGP, agak sulit untuk berganti mesin seperti itu, dan pindah dari pabrikan ke pabrikan," kata Miller.

"Itu berbeda (dari sebelumnya). Saya pikir Anda perlu dua sampai tiga tahun, dan ketika Anda berbicara tentang usia 30-an, dua-tiga tahun menjadi waktu yang lama kecuali Anda adalah Valentino Rossi.

"Ini sangat sulit karena yang terbesar adalah memahami bagaimana ban bekerja pada setiap motor, bagaimana setiap motor bekerja, seperti apa kekuatannya dan Anda tidak dapat melakukannya dalam uji coba musim dingin.

"Anda butuh balapan, Anda butuh pengalaman dan agak sulit melakukannya."

Keinginan untuk hasil konsisten sangat penting bagi Miller yang menolak opsi untuk menggantikan Zarco di skuad KTM , dengan tujuan mendapatkan promosi tim pabrik Ducati.

Ini tetap menjadi tujuan Miller untuk musim 2021, yang ia harapkan akan membawa perombakan jaringan dengan sejumlah pebalap top MotoGP berpeluang pensiun.

"Bagi saya, tujuan utamanya adalah pergi ke tim pabrik Ducati. Jika kita tidak bisa pergi ke sana dengan mudah," tambah Miller.

"Saya pikir ini adalah waktu yang diperlukan karena ada beberapa pebalap yang kontraknya berakhir dalam waktu dekat, dan cukup bagus jika melihat potensi baru berdatangan.

"Saya tidak pribadi tidak sabar melihat bagaimana beberapa pemula mencoba MotoGP, dengan potensi besar karena mereka adalah para juara muda.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
pramac ducati,
#
jack miller