MENU
icon label
image label
blacklogo

75th Anniversary Edition: Ram Power Wagon 2021 Truk Off-Road Paling Mumpuni

NOV 10, 2020@18:00 WIB | 536 Views

75 tahun silan, tepatnya tahun 1945 Power Wagon lahir di Dodge stable. Kendaraa ini berasal dari WC Series bernama Beep—pada masanya sangat membantu militer AS di medan perang dunia selama Perang Dunia Kedua. Kendaraan ini berperan penting pula bagi masyarakat sipil yang ingin membangun kembali kehidupan mereka.

Di kancah industri otomotif, Power Wagon disebut-sebut sebagai medium-duty truck 4x4 pertama yang diproduksi secara massal. Kini wujudnya telah mengalami banyak perubahan dalam eksistensinya selama 75 tahun. Bahkan, Power Wagon kini bukan lagi Dodge melainkan Ram. Kendati demikian, gen tersebut masih ada.

Ketika truk ini bersiap merayakan hari jadinya yang ke-75, perusahaan telah mengumumkan versi khusus truk tersebut. Dinamai 75th Anniversary Edition, Power Wagon khusus ini hadir dengan peningkatan visual dan kenyamanan tambahan.

Perusahaan membocorkan bahwa truk ini bakal tersedia dalam 11 warna (termasuk dua baru, Molten Orange dan Anvil Grey), ia menggunakan roda berkemampuan beadlock 17 inci, gril unik di depan, rock rails dengan kemampuan pijakan samping, dan lencana khusus di sekelilingnya.

Di bagian dalam, bucket seat berbalut kulit dengan logo Power Wagon 75 dan sisipan pintu, ada logo konsol tengah dan dashboard, serta aksen gloss black / piano black pada panel instrumen dan surround radio.

Dapat diketahui pula All anniversary Power Wagons hadir dengan Uconnect 4C dan SiriusXM 360L. Untuk pertama kalinya dalam rentang tersebut, sudah tersedia Off-road Pages, yang menunjukkan ketinggian pengendaraan, posisi kotak transfer, pitch and roll, dan pengukur aksesori.

Head of Ram Brand, Mike Koval Jr., menyampaikah bahwa, "Ram Power Wagon 2021 adalah truk off-road produksi paling mumpuni di industri."

“Ada beberapa kendaraan dengan sejarah yang panjang dan sekaya Power Wagon dan, dikombinasikan dengan Ram 1500 TRX baru kami, peluncuran Edisi HUT ke-75 memperkuat posisi Ram Truck sebagai pemimpin truk off-road.”

Ram mengatakan versi khusus truk akan tersedia pada akhir tahun ini. Harga telah ditetapkan pada $ 65.250, ditambah $ 1.695 tujuan. [asl/timBX]

Tags :

#
ram power wagon 2021,
#
truk off-road,
#
power wagon,
#
mobil off-road