MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Motor Custom Terbaik di Tahun 2020

JAN 18, 2021@11:30 WIB | 191 Views

2020 adalah tahun yang paling menyedihkan bagi kebanyakan orang. Tetapi para builder terus berkarya, di gudang, bengkel, dan garasi, dan kebanyakan juga masih berkendara di jalan-jalan umum.

Sebagian besar builder terhalang oleh kurangnya ketersediaan suku cadang dan waktu pengiriman yang lama. Yang lain menyalakan mesin bubut, motor cadangan dikanibal, atau puas dengan apa yang tergeletak di atas meja. Namun kualitas dan kuantitas motor yang dikirimkan sepanjang tahun pun tidak menurun.

Dan berikut ini adalah 5 motor custom terbaik di tahun 2020:

5.Ducati Multistrada oleh North East Custom.

Ducati Multistrada generasi pertama memiliki tampilan yang agak kontroversial, tetapi memiliki dasar yang bagus. Motor sporty dengan dinamika dan peralatan yang sangat baik, sayangnya dilumpuhkan oleh gaya yang aneh.

Namun, lepaskan bodywork, dan kita akan mendapatkan sesuatu yang istimewa. Padua Diego dan Riccardo Coppiello melihat potensinya, dan menghadirkan café-racer yang fresh ini tidak mengacaukan semua barang bagus yang hadir dengan stok Multistrada 1000 DS.

Mereka telah menambahkan tangki Ducati 999, unit jok khusus, roda Hypermotard, lampu depan dan shroud kustom, serta palang baru, instrumentasi, dan hadn control. Sebuah trik knalpot two-into-one menjadi pelapis mesin ikonik dan sebagian disembunyikan oleh belly pan baru dengan sisipan jaring agar asap keluar.

4.Harley XR338

Studio desain Italia, Engines Engineering, cukup mengetahui cara mengkustom motor siap produksi karena mereka bekerja untuk banyak pabrikan besar dan memiliki seratus staf.

Konsep menarik ini didasarkan pada Benelli 302S, platform yang sama dengan yang dikabarkan akan dieksplorasi Harley-Davidson sebagai basis untuk sepeda motor berkapasitas kecil untuk pasar India.

Konsep ini berasal dari salah satu desainer Amerika Utara EE, Michael Uhlarik. Lebih baik lagi, 70% nya siap produksi, meski memiliki rangka baru, ECU, dan sistem pembuangan.

3.BMW R nineT oleh Zillers          

       

Garage We mengaku sesekali bertanya-tanya apakah ada hal baru yang tersisa di dunia motor custom. Biasanya ketika membolak-balik akun Instagram yang penuh dengan emoji dan kemudian sebuah sepeda motor muncul yang mengembalikan kepercayaan We pada kreativitas pembuat pesanan. BMW R nineT ini hampir membuat server We kesulitan saat dirilis, karena tidak seperti yang lain di luar sana.

Ditugaskan oleh BMW Motorrad Rusia, butuh 10 bulan untuk menyelesaikannya. Dan satu-satunya bagian yang tersisa dari R nineT spek 2016 adalah mesin, penggerak akhir, dan beberapa elemen rangka.

Bagian yang paling menarik adalah suspense, karena ini adalah sistem hidrolik yang menaikkan dan menurunkan sepeda motor dengan satu sentuhan tombol.

2.Scott Kolb’s BMW race bike

Kerangka motor ini dibuat khusus, menggunakan tabung chromoly 4130, dan mesin R90/6 katup besar 82 hp yang ditumpuk dengan suku cadang balap tahun 1980-an dari Produk CC Chris Hodgson.

Sesuai dengan mesin track, suspensinya adalah Öhlins R&T, dan roda serat karbon dari Rotobox membantu menurunkan bobot menjadi hanya 310 pound (140 kg). Untuk mengentikan motor dengan cepat, Scott memasang sistem rem Brembo dari BMW S1000R tetapi masih harus membuat swingarm untuk mengakomodasi ring belakang 200 bagian.

Bodywork nya adalah campuran serat karbon dan aluminium 0,062.

1.Switch eScrambler

Kiwi Matthew Waddick membuat terobosan di thaun 2020. Dia membuat prototipe eScramblerdan segera mencetak salah satu yang terbesar. Mengapa? Selain dari ketertarikan yang jelas pada sepeda motor listrik, gaya nya telah memainkan peran besar. Michel Riis, mantan desainer Yamaha Jepang, telah berhasil mendapatkan perpaduan yang tepat antara desain modern dan tradisional.

Matthew dan timnya yang berbasis di Shanghai terpengaruh secara signifikan oleh pandemic, dia kembali ke Selandia Baru untuk liburan dua minggu dan tidak pergi lagi sejak itu. Tetapi Switch telah mengatur ulang rantai pasokan mereka, menarik dukungan pemerintah, dan mengandalkan mitra strategis lokal untuk membantu meningkatkan modal. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
builder motor,
#
harley xr338,
#
ducati,
#
bmw,
#
motor custom terbaik,
#
motor custom terbaik 2020