MENU
icon label
image label
blacklogo

5 April, Toyota Gazoo Racing dan Subaru Akan Perkenalkan Mobil Baru

MAR 26, 2021@13:00 WIB | 349 Views

Toyota Gazoo Racing dan Subaru telah mengumumkan peluncuran mobil baru yang dikembangkan bersama, yang akan berlangsung pada tanggal 5 April 2021. Meskipun detail resmi yang hampir tidak ada telah terungkap tentang proyek tersebut, presentasi tersebut akan diberi judul “mari kita membuat yang lebih baik mobil bersama,” menandakan bahwa kedua pembuat mobil Jepang akan terus mengembangkan hubungan mereka.

Apa mobil baru ini? Asumsi yang jelas adalah bahwa itu akan menjadi peluncuran duo 86 dan BRZ terbaru. Subaru BRZ, tentu saja sudah diluncurkan untuk pasar Amerika Utara dan fitur pendekatan yang sama ke depan-mesin belakang-wheel-drive mobil sport seperti yang lama. Namun, sebelumnya juga dilaporkan bahwa Presiden Toyota, Akio Toyoda, telah meminta para insinyur untuk menunda 86 yang akan datang untuk membuatnya berbeda dari Subaru yang menjadi dasarnya.

Jika pengumuman tanggal 5 April ternyata adalah Toyota GR 86, kemungkinan besar model produksinya lebih mendekati dari yang diperkirakan. Tapi, jika bukan 86/BR-Z, lalu apa lagi yang bisa didapat dari pipa dari kubu Toyota dan Subaru?

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Toyota dan Subaru bersama-sama mengembangkan SUV dengan nama platform, "e-TNGA". SUV tersebut akan menjadi EV, dengan nama "Evoltis" untuk varian Subaru. Rumor juga mengindikasikan arsitektur e-TNGA dapat menampung paket baterai dengan kapasitas mulai dari 50 kWh hingga 100 kWh. Ini bisa memungkinkan jangkauan hingga 373 mil (600 km).

Namun, jangan lupa bahwa pengumuman berkaitan dengan model di bawah papan nama GR (alias Gazoo Racing). Kemungkinan SUV EV ditempatkan di bawah Gazoo, sub-merek sportscar Toyota, sangat tipis. Jika bukan SUV e-TNGA, ini juga menyiratkan bahwa 86 berikutnya akan menjadi "GR 86", sesuatu yang telah lama diprediksikan.

Bidikan yang lebih panjang mungkin adalah rumor bahwa Toyota dan Subaru sedang mengerjakan hot-hatch kompak yang sporty.  "Mesin WRC" akan memiliki ukuran tubuh yang mirip dengan Impreza, dan sejalan dengan janji Toyota untuk membawa hatchback GR kecil ke AS. [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota gazoo racing,
#
subaru,
#
mobil baru subaru