MENU
icon label
image label
blacklogo

26 Ribuan Mercy G-Class Terkena Recall, Ini Masalahnya

MAR 01, 2023@18:00 WIB | 596 Views

Kabar kurang sedap datang dari Mercedes-Benz. Salah satu SUV tangguh mereka yaitu G-Class terkena recall atau penarikan unit kembali. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 26 ribuan unit G-Class yang terdampak recall di seluruh dunia.

Dikutip dari Carscoops, masalah yang terjadi G-Class berasal dari sistem pengereman yang mengalami malfungsi. Bagian kabel yang menghubungkan ABS dan Stability Control rawan terputus dan berpotensi menimbulkan bahaya yang cukup mengkhawatirkan.

Bagian lampu indikator ABS dan Stability Control akan terus menyala karena masalah tersebut. Setelah ditelusuri, pengikat kabel as roda bagian depan bisa bersentuhan dengan jalur pendingin oli  yang justru berpotensi menimbulkan kerusakan.

Masalah ini sebenarnya sudah ditemukan sejak Februari tahun lalu. Diketahui ada 26.116 unit G-Class di seluruh dunia yang terdampak recall ini. Unit yang terdampak ini diantaranya seperti G550 produksi tahun 2019 hingga 2021, serta AMG G63 produksi tahun 2018 hingga 2021.

Sejauh ini, Mercy baru menerima 12 klaim garansi yang sudah dilaporkan oleh konsumen mobil ini. Meskipun begitu, belum ada laporan kasus yang menyebabkan korban luka hingga korban jiwa akibat masalah tersebut.

Mercy sendiri akan memulai proses recall karena masalah pengereman G-Class ini mulai 18 April mendatang. Konsumen bisa langsung datang ke dealer untuk melakukan proses recall ini. Untungnya konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun dalam proses recall ini.

Nantinya pihak Mercedes-Benz akan memasangkan pelindung di bagian kabel tersebut dan terhindar dari kerusakan. Belum diketahui apakah unit yang beredar di Indonesia juga terkena recall atau tidak. [edo/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercy g-class,
#
recall,
#
g-class

X