MENU
icon label
image label
blacklogo

2023, Tim Alpine F1 Siap Lepas Salah Satu Driver dengan Status Pinjaman

APR 18, 2022@19:30 WIB | 226 Views

Selama Alpine F1 tidak kehilangan Oscar Piastri secara permanen, maka tim tersebut bersedia mempertimbangkan untuk meminjamkan sang driver pada 2023.

Oscar Piastri memenangkan gelar Formula 3 dan Formula 2 berturut-turut, namun tidak ada tempat yang tersedia untuknya di grid Formula 1 2022. Jadi, dia menghabiskan musim sebagai cadangan tim Alpine dengan jadwal simulator yang berat, akses ke pengarahan insinyur dan sesi FP1 mendatang, semua dengan tujuan untuk membuatnya siap dan berada di grid untuk 2023.

Akan tetapi jika dia ingin menjadi bagian utama tim Alpine, maka harus ada kursi yang tersedia secepatnya. Dan karena petinggi tim menegaskan belum bisa memberikan Oscar Piastri kursi yang dimaksud, Laurent Rossi (CEO Alpine) mengaku siap meminjamkan sang driver demi mendapatkan posisi di grid.

“Jika itu (peminjaman) adalah solusi yang memungkinkan saya untuk mendapatkannya kembali di beberapa titik, saya mungkin memikirkannya, saya tidak menentang solusi apa pun,” kata Laurent Rossi.

“Anda mengerti saya ingin mengembangkan Oscar, saya tidak ingin meninggalkan dia duduk di bangku menunggu selamanya. Dia harus siap ketika saatnya tiba. Dan hari itu akan datang karena dia sangat berbakat, dia sangat layak mendapatkan salah satu dari 20 kursi teratas di sini,” ungkapnya.

“Dan saya yakin dia memiliki potensi untuk menjadi juara di masa depan. Jadi dia perlu berlatih dan bersaing secara intens. Pinjaman juga bisa menjadi parameter bagi kita semua,” tandasnya kemudian.

Jika Piastri ingin mendapat kursi balap Alpine, maka peran yang lebih dekat adalah sebagai pengganti Fernando Alonso. Namun, driver berpengalaman asal Spanyol itu masih dalam performa terbaik, bahkan bisa memperebutkan pole position di Australia sebelum masalah hidrolik menggagalkannya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alpine,
#
formula 1,
#
f1 2022