MENU
icon label
image label
blacklogo

2020, McLaren Ingin Perkecil Jarak dengan Tim Papan Atas Formula 1

AUG 19, 2019@17:46 WIB | 60 Views

Setelah adanya perubahan peraturan di Formula 1, tim McLaren menetapkan target untuk memperkecil jarak dengan semua tim besar F1 pada 2020 mendatang.

Dengan diberlakukannya perubahan struktur tim berikut kedatangan Andreas Seidl sebagai pimpinan tim dan James Key sebagai direktur teknis, fokus McLaren sekarang ini adalah menciptakan momentum sekaligus peningkatan untuk musim depan.

Dan itulah alasan tim McLaren ingin mengubah segala hal berkaitan dengan mobil untuk tahun depan agar mendekati level Mercedes, Red Bull, dan Ferrari.

Pimpinan McLaren, Andreas Seidl, mengatakan, "Ambisi kami untuk tahun depan adalah melangkah ke jenjang berikutnya, dan bahkan bisa bersaing dengan tiga tim papan atas (Mercedes, Ferrari dan Red Bull).

"Jika kalian melihat lap-time, kami memiliki selisih antara 1 sampai 1,5 detik dari tiga tim teratas, target kami adalah untuk membuat peningkatan dari hal itu."

Meskipun James Key baru saja bergabung dengan McLaren tahun ini, tim berbasis Inggris itu tampaknya tidak berencana melakukan revolusi desain mobil tahun depan. Mereka tetap ingin menetapkan konsep berbeda untuk sekarang ini.

"Saya menegaskan bahwa tahun depan akan menjadi evolusi, bukan revolusi," tambah Seidl. "Kami memiliki langkah yang baik sekarang ini, kami mempelajari banyak hal dengan mobil yang ada, kami tahu seperti apa kelemahannya dan itu adalah sesuatu yang ingin kami atasi untuk tahun depan.”

"Bagi kami, langkah selanjutnya adalah tentang kinerja mobil yang telah kami mulai saat ini.”

"Kami langsung memulai semuanya setelah uji coba musim dingin dengan konsep awal mobil tahun depan, dan itu jelas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan fakta bahwa dengan kedatangan direktur teknis baru, itu bisa menjadi harapan untuk tim. Saya optimis kami akan membuat langkah penting.”

"Tapi kami juga harus realistis, seperti yang sudah saya katakan berkali-kali bahwa tidak ada keajaiban. Kesenjangan dengan tim-tim unggulan masih sangat besar tetapi tujuannya adalah mencapai sesuatu."

Seidl juga mengatakan bahwa keinginan untuk membuat langkah berbeda pada 2020 adalah alasan mengapa timnya sekarang harus berpikir tentang fokus pada mobil baru.

"Kuncinya untuk paruh kedua musim ini adalah kapan kami mencapai titik untuk sepenuhnya fokus pada pengembangan mobil tahun depan," katanya.

"Jelas hasil seperti di (balapan) Hungaria membantu kami untuk membuat keputusan, itu tentang kinerja.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
formula 1,
#
red bull,
#
ferrari,
#
mercedes