MENU
icon label
image label
blacklogo

20 Tahun Hyundai SantaFe, SUV Ikonik dari Hyundai

MAY 27, 2020@10:57 WIB | 98 Views

Berawal di tahun 2000, Hyundai Motor memperkenalkan Santa Fe generasi pertamanya, yang menjadikan perusahaan ini terkenal sebagai salah satu pelopor di pasar SUV. Di tahun ini, pabrikan negeri ginseng tersebut merayakan ulang tahun ke-20 Santa Fe, yang telah menjadi ikon Hyundai.

Ketika memasuki pasar pada tahun 2001, Santa Fe merupakan model Hyundai yang paling tinggi pamornya di Eropa. Masuk ke generasi keempat, Santa Fe mulai mengalami evolusi yang signifikan dalam hal desain, keamanan, dan teknologinya selama bertahun-tahun. Di tahun ini pula, Hyundai akan meluncurkan versi yang lebih baik lagi dengan powertrain listrik baru dan pembaruan dari desain utama.

Setelah diluncurkan dua dekade tahun lalu, Santa Fe dengan cepat menjadi salah satu model paling populer Hyundai. Santa Fe sendiri merupakan nama sebuah kota di barat daya AS. Lantaran SUV ini merupakan model ‘mutahirnya’ Hyundai, Santa Fe memiliki logo sendiri yaitu tulisan SantaFe dengan matahari seperempat di sampingnya. Selama 20 tahun terakhir, Hyundai telah menjual lebih dari 5.260.000 unit Santa Fe secara global.

"Santa Fe adalah SUV pertama Hyundai, dan ini merupakan salah satu dari model kami yang paling terkenal, sehingga menjadikannya model utama Hyundai tidak hanya secara global, tetapi juga di Eropa," kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran & Produk di Hyundai Motor Eropa. 

“Untuk Hyundai, SantaFe merupakan ikon otomotif yang terus berkembang dalam hal desain, teknologi, kelapangan dan kenyamanan. Dengan evolusi terbaru ini, Santa Fe mempertahankan kedudukannya sebagai model andalan dalam inovasi SUV yang luas, dan lebih jauh dalam SUV sembari memajukan riset  dengan inovasi dan elektrifikasi,’ tutup Hofmann.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hyundai motor,
#
hyundai santa fe,
#
20 tahun