MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Sepeda Cruiser Jepang Yang Membungkam Harley Davidson

JUL 14, 2020@10:30 WIB | 323 Views

Ternyata, Jepang tidak hanya membuat motor sport yang luar biasa tetapi juga banyak cruiser keren yang lebih menarik daripada Harley Davidson.

Di dunia sepeda motor, Cruiser memiliki reputasi yang sulit. Banyak pengendara sepeda motor "serius" lebih suka ,motor besar, sementara yang lain menikmati mesin berkecepatan tinggi. Namun cruiser populer untuk menawarkan performa yang luar biasa sangat cocok untuk perjalanan panjang. Harley-Davidson telah lama memimpin dalam hal motor Cruiser. Tetapi melihat sebagian dari kekuatan itu berhadapan dengan nasib perusahaan yang goyah dalam beberapa tahun terakhir. Ini telah menyebabkan perusahaan internasional untuk meningkat, terutama di Jepang.

Berikut ini sepuluh Cruisers Jepang yang membuat mesin Harley malu dan layak dilacak di AS:

1.   Yamaha Star Roadliner S

Yamaha Star Roadliner S diperuntukkan bagi pengendara motor berpengalaman. Bahkan desain kromnya mengeluarkan tenaga, dan mendukungnya dengan mesin V-twin 1854 berpendingin udara yang menghasilkan 81 tenaga kuda.

Desain yang ringan dengan bobot 725 pound (sekitar 329 kg), Roadliner dapat mencapai 0 hingga 60 dalam empat detik dan kecepatan tertinggi 125 mph (sekitar 201 km/jam). Secara mengejutkan dihentikan pada tahun 2018, Roadliner layak dibeli digunakan untuk cruiser yang dapat dengan mudah mengalahkan Harley dalam style dan power.

2.   Kawasaki 1700 Voyager

Sesuai namanya, Kawasaki 1700 Voyager sangat cocok untuk perjalanan panjang. Dengan bobot 900 pound (sekitar 408 kg), ini adalah sepeda yang dibuat untuk jarak jauh, bukan kecepatan tinggi. Tetapi masih bisa melaju hingga 100 mph (sekitar 161 km/jam), dan cruise control hingga 85 mph (sekitar 136 km/jam) membantu di jalan yang lebih panjang.

Dilengkapi ABS canggih yang membantu untuk menghentikan kendaraan cara cepat untuk sepeda sebesar ini, dan penambahan teknologi tinggi dapat memungkinkan Anda untuk mendengarkan beberapa lagu besar di jalan. Untuk penjelajah lintas negara yang sempurna, Voyager adalah tunggangan yang aman.

3.   Honda CTX700

Jika seseorang mencari Cruiser yang seimbang, Honda CTX700 adalah pilihan terbaik. Ini tidak terlalu berlebihan bagi pengendara pemula, sementara veteran dapat menikmati kekuatan yang tepat. Engine 670 cc, parallel-twin engine menawarkan transmisi kopling manual untuk membantu performanya.

Jok ditempatkan dengan baik untuk kenyamanan, dan pilihan perampingan atau kargo sesuai dengan perjalanan apa pun yang ingin dilakukan oleh pengendara. Ini mungkin motor yang lebih tua tapi masih menjadi  cruiser yang elegan.

4.   Yamaha VMAX 1700

Ini adalah salah satu Cruiser Jepang asli terbaik. Baru-baru ini, Yamaha menjatuhkan branding Star untuk mengembalikan VMAX  ke kejayaannya. Model 1700 adalah yang terbaik dari yang banyak dengan tenaga 200 hp.

Desain "Heritage" baru-baru ini mungkin sedikit kurang pada tenaga "hanya" 170 hp dan torsi 100 Nm. Tapi ada alasan mengapa VMAX sangat dicintai oleh para penggemar sepeda selama 35 tahun dan semakin membaik seiring bertambahnya usia.

5.   Suzuki Boulevard M109R B.O.S.S.

Secara teknis nama Suzuki Boulevard M109R berarti "Blacked Out Sports Special." Tapi "BOSS" cocok seperti sarung tangan. Tenaga 110 hp dari mesin 1783cc dan handling yang luar biasa berkat gayanya.

Suspensi guncangan tingkat atas membantu performanya di jalan. Jadi bukan hanya desainnya yang terlihat keren, tetapi pengendara bisa merasakan BOSS saat menunggangi motor ini.

6.   Honda Rebel 500

Dikembangkan pada tahun 2016, Honda Rebel 500 hanya mesin lama, mesin parallel-twin engine 45-hp yang baik mendorong bore 67 mm dan stroke 66,8 mm untuk kecepatan tertinggi sekitar 95 mph (sekitar 153 km/jam).

Ini adalah perpaduan yang menarik dari helikopter gaya lama dengan pengukur LCD teknologi tinggi dan handling yang luar biasa. Flat footed rest dan ketinggian kursi rendah membantu menjadikannya perjalanan yang nyaman untuk menjelajah

7.   Suzuki VS1400 Intruder

Suzuki VS1400 Intruder adalah salah satu sepeda terbaik di pasar selama dua dekade. Desainnya luar biasa karena mesin 1360cc V-twin secara khusus ditempatkan dengan piston untuk style, sehingga tidak menonjol.

Berat 575 pon juga merupakan faktor yang memungkinkannya untuk mencapai 105 mph (169 km/jam) dan handle dengan indah. Motor ini mungkin sedikit diabaikan, tetapi ini adalah Cruiser old style yang hebat.

8.   Honda Fury

Honda Fury adalah sepeda yang semua orang ingin miliki, apalagi orang-orang dari Jepang. Tidak seperti Cruiser Jepang lainnya, ia memiliki garpu konvensional, yang sangat membantu performanya.

Dengan mesin 1312cc liquid-cooled V-twin dan 1800 cc untuk versi 2020, tetapi bahkan yang lebih tua dapat mengeluarkan torsi serius. Gaya uniknya membuatnya sesuai dengan namanya sebagai mesin marah.

9.   Yamaha Bolt R-Spec

Yamaha Bolt biasa mungkin tampak kurang bertenaga. Mereka menebusnya dengan menghadrikan R-Spec. Versi asli 2013 sangat mengesankan, dan Yahama terus meningkatkannya setiap tahun.

Untuk tahun 2020, R-Spec memiliki mesin SOHC V-twin 942cc, 4-katup berpendingin udara dengan TC 5-kecepatan untuk kecepatan tertinggi hampir 110 mph (177 km/jam). Penghematan bahan bakar 51mpg yang luar biasa, dan ini adalah Bolt untuk menggantikan model yang biasa.

10. Kawasaki Vulcan 1700 Vaquero

Sekarang memang benar tidak banyak orang membeli Harley untuk mendapatkan aplikasi teknologi tinggi. Namun ada sesuatu yang luar biasa tentang memiliki sepeda motor dengan antarmuka LCD dan kompatibilitas iPod.

Vulcan 1700 Vaquero juga menawarkan performa terbaik dengan 1700 cc V-twin dan 6-speed gearbox yang menjanjikan kecepatan 175 mph (282 km/jam) dengan pengereman luar biasa. Bagi mereka yang menyukai teknologi kecil dengan perjalanan yang indah, ini adalah pilihan yang cocok. [ibd/timBX]

Tags :

#
sepeda cruiser,
#
cruiser jepang,
#
harley davidson,
#
motor sport