MENU
icon label
image label
blacklogo

1 Juli, Toyota HyRyder Mengaspal di India, Indonesia Kapan?

JUN 23, 2022@14:19 WIB | 196 Views

Toyota disebut-sebut akan meluncurkan mobil compact SUV terbarunya, yang bernama Toyota HyRyder di India. Peluncuran ini Toyota HyRyder diperkirakan akan dilakukan pada 1 Juli 2022 mendatang.

Toyota HyRyder ini nantinya akan menjadi lawan tangguh bagi rival sekelasnya, seperti Hyundai Creta dan Kia Seltos misalnya. Oya, mobil ini ternyata merupakan hasil kerja sama dengan Suzuki Maruti.

Karena hal itu, mobil yang disebut punya nama Toyota Urban Cruiser HyRyder ini akan berbagi platform dengan mobil Suzuki. Kembaran dari Suzuki juga rumornya akan meluncur tahun ini, setelah HyRyder diresmikan.

Toyota HyRyder sempat tepergok beberapa kali ketika sedang diuji coba di jalanan India. Bahkan fasad mobil ini sempat bocor ketika sedang proses pembuatan iklan.

Sementara lampu utamanya yang mengusung proyektor berada di bagian bumper. Pada bumper depannya, terlihat juga ada air dam berukuran besar dengan model honeycomb.

Sayangnya, bagian belakang mobil ini belum dibuat ilustrasinya. Karena belum banyak bocoran gambar soal buritan HyRyder.

Toyota juga diharapkan akan memberikan berbagai fitur modern di mobil ini, misalnya pada dalam kabin ada infotainment dengan layar sentuh, panel instrumen digital, sunroof, konektivitas smartphone, jok kulit, dan yang lainnya.

Urusan mesin, mobil ini diduga akan ditenagai oleh mesin 1.5L bensin konvensional dengan dukungan teknologi hybrid. Belum diketahui apakah teknologi hybrid yang disematkan sama seperti All New Ertiga Hybrid atau tidak. [wic/tim BX]berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota india,
#
toyota hyryder