MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto2: Satu Putaran Lagi Remy Gardner akan Raih Podium

MAR 13, 2020@14:00 WIB | 542 Views

Remy Gardner merasa dia hanya membutuhkan satu putaran lagi untuk menuntaskan posisinya dari tempat ke-11 sampai ke posisi podium di Grand Prix Moto2 Qatar pada hari Minggu (9/3/2020).

"Satu putaran lagi dan kami akan berada di sana. Sayangnya, serangan saya mulai agak terlambat," kata pebalap asal Australia itu, yang masih mengendarai motor Kalex spesifikasi 2019 untuk tim Onexox SAG.

Gardner memiliki kualifikasi di tempat keenam tetapi menghabiskan setengah dari total lap di Grand Prix dengan posisi yang tidak berubah.

"Saya benar-benar terjebak dalam banyak masalah, terutama dengan tangki bahan bakar penuh, saya sering melihatnya di sepuluh lap pertama," ungkapnya.

"Saya memiliki berat badan yang agak berlebih, dan menambahkan bahan bakar tambahan hanya membuat segalanya jauh lebih sulit. Mereka bisa melewati saya di lintasan lurus dan sangat sulit bagi saya untuk bersaing dalam beberapa putaran itu.

"Jadi, saya kembali ke posisi 11. Saya benar-benar kesulitan untuk mengubah posisinya."

Tetapi ketika beberapa pebalap di depannya mengalami masalah ban depan, Gardner menunjukkan konsistensi.

"Saya masih memiliki perasaan yang baik dan masih bisa memaksakan motornya untuk lebih cepat," katanya. "Jadi, saya baru saja mulai menambah kecepatan dan hal yang paling sulit adalah berkendara di 10 putaran terakhir. Tapi saya membuat beberapa manuver yang sangat bagus dan juga cerdas. Jika ada satu putaran lagi, saya bisa mendapat podium.”

Gardner pun akhirnya finis di posisi ke-5, hanya setengah detik dari Enea Bastianini dan memiliki jarak 1,901 detik dari pemenang balapan, Tetsuta Nagashima.

"Saya hampir memiliki posisi keempat, dengan Joe (Roberts), kami memiliki sedikit sentuhan di tikungan terakhir," kata Gardner.

"Jujur, ini hasil yang sangat bagus dan rasanya seperti podium bagi saya. Ini adalah balapan yang sangat bagus. Kami tidak tahu kapan balapan berikutnya, tetapi saya sudah menantikannya.

"Saya ingin menunjukkan kemampuan terbaik dan memastikan bahwa saya bisa mendapatkan podium. Ini akan menjadi salah satu periode terbaik dalam karir saya.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
moto2,
#
remy gardner,
#
grand prix moto2 qatar