MENU
icon label
image label
blacklogo

Modif Elegan Honda Odyssey 2005, Dukung Aktivitas Harian

JUN 02, 2017@16:08 WIB | 9,351 Views

Bagi Anda yang mengidamkan mobil dengan tampilan berbeda, pastinya tidak bakal merasa puas dengan tampilan standar dari mobil yang dimiliki. Nah, untuk mendongkrak tampilan mobil agar terlihat lebih ciamik, salah satu cara yang dapat Anda tempuh adalah dengan memodifikasi mobil tersebut, baik itu hanya modif ringan maupun yang levelnya sudah tinggi.

Sedikit berbeda dengan modifikasi yang memang khusus untuk kompetisi, polesan yang ditujukan untuk memperoleh penampilan lebih segar tentunya tetap harus memperhatikan kenyamanan dan fungsi saat mengendarai mobil kesayangan Anda. Perhitungan yang matang sangat diperlukan saat Anda akan merombak tunggangan kesayangan.

Karena, tanpa perhitungan yang tepat, hasil akhirnya nanti pastinya bakal membuat Anda kecewa. Parahnya lagi, fungsionalitas dari mobil itu sendiri pastinya sedikit banyak bakal terganggu. Inilah yang dipegang teguh oleh Ketua BlackCar Community Solo, Sidharta, saat akan memoles ulang mobil kesayangannya, Honda Odyssey lansiran 2005.

Lebih jauh lagi cowo yang akrab disapa Sidh ini mengatakan, memodifikasi mobil sudah menjadi hobinya sejak lulus dari bangku sekolah tingkat atas atau tepatnya saat awal kuliah. Dan hobi tersebut terus berlanjut hingga saat ini, dimana mobil yang biasa menemani dirinya beraktivitas sehari-hari juga akhirnya mendapat perombakan di sejumlah sektor. Sidh mengaku, dirinya sengaja memilih Honda Odyssey warna hitam karena kesannya yang terlihat lebih elegan.

Cowok murah senyum ini sendiri melanjutkan jika Honda Odyssey tersebut sudah menemani dirinya sejak tahun 2008 lalu. Namun karena ingin tunggangannya ini terlihat lebih segar dan berbeda dengan lainnya, Sidh pun mulai merombak ulang mobil tersebut mulai Agustus 2016. Agar Honda Odyssey miliknya tampil segar, Sidh pun mengakui, kalau dirinya mengadopsi konsep elegan. "Disainnya abadi, mewah, dan elegan," singkatnya.

Tidak sabar ingin membuat tunggangannya terlihat elegan namun dengan konsep yang matang, Sidh pun mulai menggarap Honda Odyssey kesayangannya tersebut. Untuk mempermanis tampilan, Sidh menambahkan bodykit splitter custom di bagian bawah bumper depan. Agar terlihat menarik, bagian ini pun dicat kontras dengan warna cat dasar mobil, yakni silver.

Penambahan body kit ini membuat tampilan Honda Odyssey milik Sidh terlihat lebih pendek. Tidak ketinggalan, Sidh juga turut menggarap bagian bokong Honda Odyssey tersebut dengan turut menambahkan ducktail custom. Guna membantu penerangan di saat kondisi gelap dan mempermanis sisi depan, Sidh pun menyematkan lampu HID Provision. Kombinasi yang apik dari sejumlah perubahan minor tersebut mampu membuat mobil ini lebih sedap dipandang.

Tidak tanggung-tanggung, Sidh pun turut menggarap sektor kaki tunggangan ini dengan mengganti velg Honda Odyssey. Agar serasi dengan bodinya, Sidh pun menggunakan velg besutan Kranze bazreia R 19. Untuk velg depan, Sidh menggunakan ukuran 9,5 inci dan 11 inci di bagian belakang. Kaki-kakinya makin terlihat indah berkat penggunaan ban Accilera berukuran 215 35 19 di depan dan 225 35 19 di bagian belakang.

Nah, agar tetap aman dan nyaman saat melibas berbagai medan jalan, Sidh pun menggunakan suspensi Tein Gold yang sudah dipotong. Untuk dapur pacunya sendiri, Sidh mengaku tidak melakukan perubahan sama sekali, karena mobil ini juga dipakai untuk harian. Tidak hanya itu, Sidh pun menjelaskan jika sektor interior Odyssey maupun kualitas audio bawaan yang disemburkan terdengar sudah premium. Untuk itulah, Sidh tidak mengubah dua sektor ini sama sekali. [Teg/TimBX]

Spesifikasi:
Mobil:  Honda Odyssey 2005

Tema:  Elegan

Eksterior:  Bodykit Splitter  custom, Ducktail custom Topi custom Lampu HID provision 

Velg: Kranze Bazreia R 19  Front: 9,5 inch Rear: 11 inch

Ban Accilera 
Front: 215 35 19
Rear: 225 35 19

Suspensi:
Tein Gold (potong)

Interior:
Original

Audio:
Original

 

Tags :

#
honda odyssey 2005,
#
modifikasi honda odyssey 2005,
#
honda,
#
modifikasi elegan,
#
modifikasi,
#
blackcar community solo,
#
blackcar community