MENU
icon label
image label
blacklogo

Maksimalkan Akustik Kabin Chevrolet Trax dengan Audio Tambahan [Part II Audio]

APR 11, 2018@14:00 WIB | 750 Views

Chevrolet Trax  sebuah mobil berjenis crossover dengan fitur yang lengkap di kelasnya, tidak terkecuali di sektor hiburannya yang terbilang memadai. Dalam kondisi standar, Chevrolet Trax sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh yang bisa memutarkan Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk menyalurkan suaranya, terdapat enam buah speaker di kabinnya.

Meski memiliki fitur hiburan yang sudah terbilang cukup, tentu saja tidak semua pemilik Chevrolet Trax langsung merasa puas, terutama untuk mereka yang menyukai audio. Membaca kondisi ini, Mega Audio, salah satu workshop Audio di kawasan Green Garden, Jakarta Barat akhirnya menyediakan beberapa pilihan paket audio untuk Chevrolet Trax.

Tak usah ragu dengan penawaran dan pemasangan audio di Mega Audio. Karena workshop ini sudah berpengalaman memasang beragam aliran audio di berbagai jenis mobil sejak tahun 2000. Kembali ke penawaran paket audio dari Mega Audio untuk Chevrolet Trax. Ada dua paket andalan dari Mega Audio, yang mana kedua paket tersebut sama-sama beraliran SQ (Sound Quality).

“Kami berikan paket audio beraliran SQ untuk Chevrolet Trax karena aliran ini adalah yang paling cocok buat mobil-mobil yang digunakan untuk keperluan harian seperti Chevrolet Trax ini,” tukas Johny Chandra, bos Mega Audio.

Johny menambahkan, selain cocok untuk mobil yang digunakan harian, audio aliran SQ ini juga punya kelebihan di suaranya yang lebih jernih dari aliran lainnya. Lalu, apa saja yang terdapat dalam paket audio dari Mega Audio untuk Chevrolet Trax? Paket pertama bermerek Gramond yang terdiri dari subwoofer, speaker, dan tweeter di pilar A.

Kalau merasa kurang cocok dengan kualitas audio Gramond, Mega Audio juga menawarkan merek Helix yang berasal dari Jerman. Paket audio Flux juga memiliki isi yang sama dengan Gramond. Berminat dengan paket yang pertama ini? Jika iya, maka Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 10 juta. Biaya tersebut sudah termasuk pemasangan dan pembuatan box.

Seandainya Anda memilih paket tersebut, maka dalam pemasangannya, subwoofer akan diarahkan keluar, agar suara yang dihasilkan bisa lebih jernih. Paket audio yang kedua berisi subwoofer aktif yang diletakkan di bawah jok pengemudi atau penumpang depan. Tak hanya itu, speaker dan amplifier juga ada dalam paket ini.

Jika anda tertarik dengan paket audio yang kedua ini, maka Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Sebab, Mega Audio mematok harga Rp 12 juta untuk paket ini. Dari semua pilihan paket audio yang ditawarkan, tak ada satupun yang berisikan head unit dengan ukuran yang lebih besar atau fitur yang lebih lengkap. Mengapa demikian?

“Kami menilai bahwa head unit standar bawaan Chevrolet Trax ini sudah cukup bagus dari segi kualitas, dan lengkap dari sisi fitur, sehingga kami rasa penggantian head unit Chevrolet Trax masih belum perlu dilakukan. Selain itu, jarang sekali ada konsumen yang datang dengan tujuan untuk mengganti head unit Chevrolet Trax,” ujar Johny sambil menutup pembicaraan. [APSG/timBX]

Tags :

#
auto mods,
#
modifikasi,
#
audio,
#
chevrolet trax,
#
mega audio