MENU
icon label
image label
blacklogo

Usung Konsep Elegan, Kijang Innova 2006 Raih Gelar King of Black

OCT 15, 2016@23:55 WIB | 1,950 Views

Simpel namun tidak meninggalkan kesan elegan. Itulah kesan pertama yang didapat kali pertama melihat tunggangan Fendy. Tampilannya kian berkelas berkat guyuran warrna hitam mengkilat di sekujur tubuh Kijang Innova lansiran 2006 ini. Tidak hanya eksterior, aura mewah juga terpancar kuat di sektor interior yang sebagian besar didominasi material dari kulit asli berkualitas tinggi.

Mahasiswa kedokteran ini mengakui, untuk dapat mengubah tampilan mobil kesayangannya menjadi terlihat elegan, Fendy mempercayakannya pada rumah modifikasi yang berbeda untuk setiap bagian. Untuk bodi misalnya, Fendy mempercayakannya pada rumah modifikasi FA Auto Works. Sedangkan untuk urusan mesin, cowok murah senyum ini menyerahkannya kepada rumah modifikasi Access.

"Sementara itu, di sektor interior, audio, dan kaki-kaki, gue menyerahkannya pada rumah modifikasi yang berbeda," paparnya. Berkat polesan tangan-tangan terampil dari ketiga rumah modifikasi tersebut, tampilan lawas Kijang Innova 2006 milik Fendy hilang total. Ketiga rumah modifikasi tersebut, sambungnya, berhasil mengubah tampilan Kijang Innova 2006 ini terlihat lebih segar dan berkelas.

Lebih jauh lagi Fendy menuturkan, perubahan paling ketara dari modifikasi yang sudah dilakukan terlihat dari warna yang sudah di-repaint, hadirnya sunroof, custom bodi kit, dan dashboard. Pun begitu bagian bokong Innova 2006 ini, tidak lepas dari ubahan yang boleh dibilang cukup ekstrim. Dimana bagian asli Innova 2006 sudah tidak terlihat lagi, dan bermetamorfose lebih ciamik.

"Di bagian bumper ini, gue kasih ubahan bentuk dan diberi ornamen agar makin menarik," pungkasnya. Untuk urusan engine, Fendy sendiri mengaku kurang begitu mengerti. Namun yang pasti, sudah mendapat peningkatan yang cukup signifikan. "Yang jelas, di sektor dapur pacu ini gue pengin lebih gesit, rapih, enak dipakai, sesuai kriteria kontes, dan bisa dipakai untuk harian," tambahnya.

Agar kesan mewah kian kuat terpancar keluar, Fendy mengubah jok bagian tengah dengan cara memudurkannya sehingga terlihat lebih luas. Tidak hanya itu, Fendy juga mengubah jok di bagian ini dengan sofa, sehingga akan terasa lebih nyaman untuk penumpang. Material dari kulit berkualitas tinggi terlihat membungkus beberapa komponen, mulai dari sofa, dashboard, plafon, hingga karpet.

Sedangkan untuk urusan hiburan, Fendy turut menyertakan game konsol PS 3 lengkap dengan TV 32 inci di kabin tengah dan 19 inci di kokpit. "Gue sengaja memisahkan antara kabin dengan kokpit agar selama perjalanan, baik supir maupun penumpang tetap nyaman," akunya. Untuk stir, Fendy hanya mengkustom versi asli Innova, agar tetap terlihat aura mewahnya. Dengan berbagai polesan tangan-tangan terampil para modifikator, Kijang Innova 2006 milik Fendy pun berhasil menyabet gelar sebagai King of Black BlackAuto Battle 2016 JABOTABEK. Menutup obrolan, Fendy mengakui jika tidak ada persiapan sama sekali saat ingin menurunkan Kijang Innova 2006 miliknya ini di ajang BlackAuto Battle 2016. [Teg/TimBX]

Tags :

#
blackauto battle jabotabek 2016,
#
king of black,
#
blackauto battle 2016,
#
blackautobattle