MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Meloncrot Turun dengan Settingan Konservatifnya di SQL Twin Boombox

SEP 29, 2019@16:35 WIB | 182 Views

Arena BlackAuto Battle Warm Up 2019 Jakarta digelaran hari kedua semakin seru dengan dimulainya, kontes car audio tuning BlackOut Loud. Tim Meloncrot yang dinahkodai oleh Abbas tampil berani dengan satu mobil, Honda Jazz Putih, melawan juara bertahan dari Omega Soundworks yang meraih juara I di BlackAuto Battle Warm Up Malang 2019. 

Abbas mengaku tidak ada perubahan yang berarti untuk Honda Jazz Putih. "Saya belum merubah setting part audio, karena sampai sekarang Honda Jazz Putih ini saya gunakan untuk lombar car audio di berbagai kompetisi, termasuk di BlackAuto Battle Warm Up Jakarta 2019. Hanya beberapa diantaranya upgrade box, untuk memenuhi rules dari BlackAuto Battle," tutur Abbas.

Banyak kriteria yang harus dipenuhi peserta. Pertama dokumentasi selama instalasi audio. Pernak-pernik harus komplit, dan DB harus dikomplitin, karena pengukuran harus tinggi. Perubahan yang dilakukan Abbas adalah tuning box, setelah mempertimbangkan power yang cukup.

Honda Jazz miliknya masih mempergunakan setting konservatif, dengan main passif tanpa processor. "Saya masih konservatif, rencananya tahun 2020 baru akan saya gunakan processor. Hal itu cukup positif guna mendulang penghargaan di berbagai kontes audio seperti EMMA, IASCA, USACI, CAN dan itu membawa piala minimal juara III," jelas Abbas yang jeblok saat final BlackAuto Battle 2019 di Surabaya tanpa gelar dengan kompetitor yang cukup ekstrim.

Abbas dari MJM tidak menargetkan juara di BlackOut Loud Jakarta ini. Hal itu cukup rasional, mengingat dirinya tidak melakukan perubahan ekstrim pada Honda Jazz Putih miliknya."Saya sadar diri dengan kemampuan saya, dan spek yang ada sudah lumayan ketinggalan. Untuk kemampuan mobil saya rasa plus minus, karena dunia audio tetap bisa digali tanpa batas," tukas Abbas.

Sedangkan dengan main aktif (processor), perubahan satu digit saja menurutnya cukup berpengaruh di audio. "Saat positioning lurus nyaman audionya, namun saat geser tempat duduk hilang staging-nya. Setting manual lebih banyak menggunakan setting crossover dan equalizernya saja, disitu kami menggali limit kemampuan speaker  sampai dimana," jelas Abbas.

Honda Jazz Putih milik tim Meloncrot ini menggunakan Power Momentum 5K tiga unit, satu power untuk mendukung subwoofer di dalam, yang dua power untuk mendorong sub bagian belakang. Untuk tweeter menggunakan power Clarion 4 channel 2 unit, midbass menggunakan power 4 channel 2 unit. Total power sudah ada 7 unit. Menggunakan head unit Alphine 180 yang terbilang udzur.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
blackout loud,
#
blackauto battle warm up jakarta 2019,
#
tim meloncrot,
#
mjm