MENU
icon label
image label
blacklogo

Komunitas Cyber Speed Turunkan 7 Mobil Kontesnya di BlackAuto Battle Makassar

AUG 05, 2018@13:00 WIB | 362 Views

Tak hanya komunitas JEC yang hadir meramaikan Black Auto Battle Makassar. Ada dua komunitas lagi yang ikut serta meramaikan jalannya kontes modifikasi mobil paling akbar di Indonesia ini. Mereka dari Cyber Speed dan Respect Club Indonesia, keduanya merupakan komunitas mobil yang bermarkas di kota Makassar.

Cyber Speed memiliki jumlah yang lumayan banyak 300 member di Sulawesi Selatan, Makassar, Soppeng, Medan, Manado dan Palu. Cyber Speed mengalami perkembangan member yang cukup luar biasa, karena hanya dalam hitungan 15 bulan cabangnya cukup menyebar di berbagai daerah. 

Cyber Speed karakternya open untuk semua mobil, dengan sedikit sentuhan modif pada velg dan gaya ceper yang menjadi karakter mereka. Syarat paling utama mobil itu milik pribadi, bukan mobil rental dan sudah dimodifikasi.

Erlang yang didapuk sebagai ketua umum Cyber Speed dengan umur komunitas yang masih dibilang belia, sanggup mengikuti kontes modifikasi di tanah air. "Setiap even modifikasi kami selalu menyertakan anggotanya. Minimal dapat the Best Club karena mampu turun 25 mobil sekaligus. Namun di BlackAuto Battle Makassar ini Cyber Speed menurunkan 7 mobil dengan kategori modifikasi full," tutur Erlang di arena BAB Makassar 2018, Phinisi Point.

Tak tanggung-tanggung, Cyber Speed berani turun di dua kelas sekaligus, 2 mobil di kelas SQL/SPL, dan 5 mobil di BlackAuto Modify. Erlang mengakui tidak gampang menyertakan membernya untuk mengikuti event modifikasi BlackAuto Battle (BAB). Nama BAB cukup mengakar bagi masyarakat Sulawesi Selatan. "Saya pilih mobil syarat modifikasi matang, tidak setengah-setengah," aku Erlang.

Erlang mengakui ada persiapan khusus selama 2 bulan untuk turun di kontes BAB Makassar. Erlang mengaku memiliki bengkel modifikasi langganan untuk pengerjaan di bidang eksterior, interior, audio dan kaki-kaki.

Untuk Toyota Sienta dan Honda City milik Erlang merupakan dua unggulan. Diakhir acara  BlackAuto Modify Honda City miliknya menyabet piala dari beberapa kategori seperti, Speakersmatic, BlockBuster, Carsmetic non Cabin, dan Best Modified Sedan. Sedangkan Toyota Sienta mendapatkan gelar Best MPV. 

Honda City dengan gullwing door miliknya pada sektor mesin telah menggunakan part aksesoris seperti, HKS kompresor, Oil Cap Tank (OCT), Cable Ground, Filter Simota, intercooler dan pendingin oli modif, serta strutbar engine. Pada sektor interior menggunakan 25 layar LCD 5 inci, dan sebuah monitor 45 inci di belakang. Dan didukung dengan kualitas audio yang mumpuni, penggunaan motorize bagasi, power, amplifier 4 channel 2 piece, monoblock, 1 speaker 3 way, 1 koleksial, yang dipadukan dengan LCD 5 inci, 5 buah dan 7 inci dua buah. 

Meski dengan aksesoris interior yang melimpah, Erlang mengaku mobilnya cukup nyaman untuk dibuat harian. Mobilnya dibangun dalam waktu tiga tahun hingga menjadi model street racing seperti sekarang. Padahal tahun sebelumnya, Erlang masih menggunakan model elegant. Karena membangun waktunya lumayan lama, Erlang mengaku telah merogoh kocek hingga Rp200 juta.

Sementara itu, Respect Club Indonesia (RCI) dengan 29 member, mengikutkan dua mobil untuk kontes Modify.  Sebagai komunitas baru namun telah banyak mengikuti even kontes mobil. Sekelas balapan drag, di sebuah sirkuit pernah diikutinya dan hasilnya lumayan, masih masuk 10 besar. Komunitas Respect Club Indonesia  terbentuk atas satu misi mulia, bahwa klub ini mengharapkan anggotanya ugal-ugalan di jalan raya dan balapan resmi di sirkuit yang sudah disediakan.

Sebuah mobil Suzuki Swift hitam dari  RCI ikut lomba Black Modify di kelas elegan. Meski tidak mendapatkan satu nominasi sekalipun, RCI tetap berusaha tetap respek terhadap sesama.  "Hal itulah yang ditekankan oleh 8 member sebagai founding father RCI yang berhasil menggagaskan bahwa RCI tetap respek terhadap sesama, tertib berlalu lintas dan anti balap liar," tutur Aca, selaku koordinator even dan kontes RCI.  [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
blackauto battle makassar 2018,
#
community,
#
cyber speed,
#
respect club indonesia